Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Vs Man United, Emery Akui Kesulitan Hadapi Serangan Balik

Kompas.com - 26/01/2019, 09:43 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku kesulitan menghadapi counter attack Manchester United pada laga babak 32 besar Piala FA di Stadion Emirates, Jumat (25/1/2019) atau Sabtu dini hari WIB. Pada laga itu, Arsenal kalah 1-3.

Unai Emery merasa pemainnya kewalahan saat menghadapi serangan balik tim tamu. Ini yang membuat The Gunners, julukan Arsenal, tak berdaya.

Baca juga: Hasil Piala FA, Man United Menang di Kandang Arsenal

"Hari ini kami kesusahan dalam menghentikan transisi yang dilakukan oleh Manchester United," kata Unai Emery dilansir dari Four Four Two.

"Sebenarnya kami memiliki keseimbangan serangan dan pertahanan yang bagus, tapi mereka memiliki pemain besar dan berkualitas yang menjadi pembeda pada laga ini," ujarnya.

Oleh karena hal itu, Emery menginginkan pemainnya bisa berkembang agar bisa menghadapi gaya permainan seperti yang diperagakan Manchester United.

"Mereka memiliki pemain besar untuk melakukan transisi dan mereka memberikan kami masalah dengan itu. Kami bekerja dengan baik, gol kedua terjadi karena transisi, tapi gol pertama karena kesalahan kami," ujarnya lagi.

"Pada babak kedua kami mengambil risiko dan kami harus melakukan itu. Namun mereka mencetak gol ketiga. Kami harus terus berkembang," kata mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Kekalahan ini membuat Arsenal tersingkir dari ajang Piala FA. Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Cardiff City pada pekan ke-24 Liga Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com