Kompas.com - 26/01/2019, 09:43 WIB
Unai Emery tampak tengah memberi instruksi kepada anak asuhnya pada pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, di Stadion Anfield, 29 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISUnai Emery tampak tengah memberi instruksi kepada anak asuhnya pada pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, di Stadion Anfield, 29 Desember 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku kesulitan menghadapi counter attack Manchester United pada laga babak 32 besar Piala FA di Stadion Emirates, Jumat (25/1/2019) atau Sabtu dini hari WIB. Pada laga itu, Arsenal kalah 1-3.

Unai Emery merasa pemainnya kewalahan saat menghadapi serangan balik tim tamu. Ini yang membuat The Gunners, julukan Arsenal, tak berdaya.

Baca juga: Hasil Piala FA, Man United Menang di Kandang Arsenal

"Hari ini kami kesusahan dalam menghentikan transisi yang dilakukan oleh Manchester United," kata Unai Emery dilansir dari Four Four Two.

"Sebenarnya kami memiliki keseimbangan serangan dan pertahanan yang bagus, tapi mereka memiliki pemain besar dan berkualitas yang menjadi pembeda pada laga ini," ujarnya.

Oleh karena hal itu, Emery menginginkan pemainnya bisa berkembang agar bisa menghadapi gaya permainan seperti yang diperagakan Manchester United.

"Mereka memiliki pemain besar untuk melakukan transisi dan mereka memberikan kami masalah dengan itu. Kami bekerja dengan baik, gol kedua terjadi karena transisi, tapi gol pertama karena kesalahan kami," ujarnya lagi.

"Pada babak kedua kami mengambil risiko dan kami harus melakukan itu. Namun mereka mencetak gol ketiga. Kami harus terus berkembang," kata mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Kekalahan ini membuat Arsenal tersingkir dari ajang Piala FA. Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Cardiff City pada pekan ke-24 Liga Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X