Kompas.com - 26/01/2019, 08:20 WIB
Pelatih Persik Kendal Achmad Yasin (kanan) dan kapten tim Muhammad Alaik Sobrina, usai lawan Persela Lamongan, Jumat (25/1/2019) malam. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persik Kendal Achmad Yasin (kanan) dan kapten tim Muhammad Alaik Sobrina, usai lawan Persela Lamongan, Jumat (25/1/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persik Kendal kalah 1-3 dari Persela Lamongan dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (25/1/2019) malam.

Persela memberondong gawang Persik melalui lesakan Dendy Sulistyawan pada masa injury time babak pertama, Muhammad Hambali Tolib menit ke-70, serta Malik Risaldi (76'). Adapun gol balasan Persik dicetak oleh Achmad Ardiansyah di menit ke-80.

Baca Juga: Ambisi Arif Satria Bersama Persela di Piala Indonesia

"Saya puas dengan penampilan anak-anak, setidaknya bisa mengimbangi. Dalam situasi tim sudah dibubarkan, bisa mengimbangi permainan Persela sudah sebuah kehormatan bagi kami," ujar pelatih Persik Kendal, Achmad Yasin, selepas pertandingan.

Persik, yang turun kasta ke Liga 3 musim depan, hanya mempersiapkan diri selama dua minggu menghadapi laga ini lantaran tim sudah dibubarkan usai Liga 2 musim 2018.

"Kami datang ke sini memang kurang persiapan, sebab persiapan kami hanya dua minggu. Keadaan mendesak sebab pemain dikumpulkan seadanya, gotong royong, siapa punya uang terus berangkat ke sini," ucap kapten Persik, Muhammad Alaik Sobrina.

"Di sisi lain kami beda kasta sehingga apa yang dikatakan oleh pelatih itu benar, tidak kalah banyak (telak) itu sudah cukup," kata dia.

Skuad Persik masih memiliki kesempatan untuk membalas hasil ini lantaran pada pertemuan berikutnya digelar di kandang mereka, 2 Februari 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X