Real Madrid Vs Girona, Panenka Jadi Ungkapan Percaya Diri Ramos

Kompas.com - 25/01/2019, 13:45 WIB
Sergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019. TWITTER.com/REALMADRID Sergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengungkapkan bahwa gaya panenka yang dilakukan saat menjadi eksekutor penalti pada laga Copa del Rey melawan Girona, Kamis (24/1/2019) atau Jumat dini hari WIB merupakan ungkapan kepercayaan dirinya.

Laga ini berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Sergio Ramos menjelaskan panenka yang dilakukannya menjadi ungkapan rasa bahagianya saat menjalani laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu.

Baca juga: Hasil Lengkap Copa del Rey, Beda Nasib Real Madrid dan Barcelona

"Ini adalah cara saya menunjukkan individual saya. Sekarang saya merasa diri saya sendiri sedang dalam kondisi bagus. Jadi jika saya melakukan penalti dengan cara itu untuk menunjukkan kepercayaan diri dan kesenangan saya," kata Sergio Ramos dilansir dari Football Espana.

Lebih lanjut, Ramos mengaku tidak akan melakukan itu sesering mungkin, pasalnya bisa jadi kiper sudah bisa menebak arah tendangannya saat menjadi eksekutor penalti.

"Sya tidak akan sering-sering menggunakan cara itu karena kiper akan lebih bijak dalam mengambil keputusan, jadi saya akan mencoba memilih cara lain," ujarnya menambahkan.

Pada laga ini, Sergio Ramos mencetak dua gol yaitu pada menit ke-42 saat menjadi eksekutor penalti dan pada menit ke-77.

Kemenangan ini membuat langkah Real Madrid lebih enteng saat melakoni leg kedua di markas Girona, 31 Januari 2019.




Close Ads X