Kompas.com - 25/01/2019, 08:45 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono penuhi panggilan Satgas Antimafia Bola sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan pengaturan skor.   Ia datang didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha, ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada Kamis (24/1/2019) pukul 11.00 WIB. KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELAPelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono penuhi panggilan Satgas Antimafia Bola sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan pengaturan skor. Ia datang didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha, ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada Kamis (24/1/2019) pukul 11.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan dan bantuan kepada Satgas Antimafia Bola untuk masa depan persepakbolaan Indonesia agar menjadi lebih baik.

Joko Driyono menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan keterangan sebagai saksi terkati kasus pengaturan skor tersebut kepada Satgas Antimafia Bola.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Joko datang ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pukul 11.00 WIB didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Pemeriksaan baru selesai pada pukul 22.05 WIB.

Baca juga: Vigit Waluyo Sebut Pernah Bantu PSS Sleman untuk Raih Kemenangan

"Alhamdulillah kami sudah menuntaskan proses dimintai keterangan sebagai saksi. Saya dimintai 45 keterangan mengenai struktur, fungsi, dan kewenangan yang ada di PSSI," kata Joko kepada awak media, Kamis (24/1/2019) malam.

"Secara umum saya merasa ini bagus. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan menjadi referensi bagi kepolisian untuk mengambil kesimpulan terhadap proses yang terdahulu, baik kepada yang terlapor atau saksi sebelumnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokdri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ikut campur dalam penyidikan kepolisian terkait penetapan tersangka Vigit Waluyo.

Ia menambahkan bahwa pihak PSSI akan selalu membantu, mendukung, serta menghormati semua upaya yang dilakukan oleh Satgas Antimafia Bola.

"Saya kira PSSI masih sama seperti yang saya sampaikan di awal bahwa kami sangat support dan menghormati seluruh upaya kepolisian melalui satgas ini. Kami semua bersinergi dan memastikan lebih baik untuk masa yang akan datang," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.