Kompas.com - 25/01/2019, 07:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, menyatakan tak mau memilih pemain hanya dari sisi teknik.

Simon McMenemy menilai pemain yang masuk timnas juga harus bisa menjadi "role model", tidak cuma unggul dari segi teknik, tapi juga sikap dan kedisiplinan.

"Pemain tersebut harus memiliki kemampuan untuk merepresentasikan Indonesia, dari mulai kedisiplinan dan hal-hal lain yang diperlukan untuk menjadi seorang role model pemain timnas senior," kata McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Menurut McMenemy, dirinya memberi kesempatan bermain pada pemain yang memiliki kapasitas dan kualitas bermain bagus.

Sebagai pelatih kepala, dirinya juga akan mengikuti secara detail perkembangan performa pemain yang mungkin dipilih ke dalam timnas.

"Yang paling terpenting adalah pemain-pemain tersebut adalah para pemain terbaik dari negeri ini," ujar McMenemy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.