Video Piala Asia 2019, Jepang dan Iran Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 25/01/2019, 04:31 WIB
Jepang menyisihkan Vietnam pada babak perempat final Piala Asia 2019 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, 24 Januari 2019. www.THE-AFC.comJepang menyisihkan Vietnam pada babak perempat final Piala Asia 2019 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, 24 Januari 2019.

KOMPAS.com -  Timnas Jepang dan Iran memastikan diri lolos ke semifinal Piala Asia 2019 seusai menyingkirkan Timnas Vietnam dan China pada babak perempat final, Kamis (24/1/2019). 

Jepang memastikan langkah ke semifinal seusai menang tipis 1-0 atas Vietnam. Gol tunggal kemenangan Tim Samurai Biru di Stadion Al Maktoum dicetak oleh Ritsu Doan pada menit ke-57 melalui titik penalti. 

Penalti diberikan wasit setelah melihat tayangan ulang pada Video Alat Bantu Wasit (VAR). Penerapan VAR tersebut menjadi sejarah baru pada penyelenggaraan Piala Asia. 

Baca juga: Berkat Bantuan VAR, Jepang Sisihkan Vietnam dari Piala Asia 2019

Beberapa jam berselang, Timnas Iran mengikuti jejak Jepang untuk melangkah ke semifinal. Anak-anak asuhan Carlos Queiroz itu menang 3-0 atas China berkat gol Mehdi Taremi (18'), Serdar Azmoun (31'), dan Karim Ansarifad 90'). 

Taremi dan Azmoun menjadi bintang pada laga ini. Selain mencetak gol, mereka juga menjadi kreator bagi gol rekannya. 

Pada babak semifinal, Iran akan berhadapan dengan Jepang. Mereka akan bertanding di Stadion Hazza bin Zayed pada Senin (28/1/2019). 

Dua tiket tersisa babak semifinal akan diperebutkan empat tim pada Jumat (25/1/2019) malam WIB. Mereka yang beradu adalah Korea Selatan vs Qatar dan Uni Emirat Arab selaku tuan rumah versus Australia. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X