Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Piala Asia 2019, Jepang dan Iran Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 25/01/2019, 04:31 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Jepang dan Iran memastikan diri lolos ke semifinal Piala Asia 2019 seusai menyingkirkan Timnas Vietnam dan China pada babak perempat final, Kamis (24/1/2019). 

Jepang memastikan langkah ke semifinal seusai menang tipis 1-0 atas Vietnam. Gol tunggal kemenangan Tim Samurai Biru di Stadion Al Maktoum dicetak oleh Ritsu Doan pada menit ke-57 melalui titik penalti. 

Penalti diberikan wasit setelah melihat tayangan ulang pada Video Alat Bantu Wasit (VAR). Penerapan VAR tersebut menjadi sejarah baru pada penyelenggaraan Piala Asia. 

Baca juga: Berkat Bantuan VAR, Jepang Sisihkan Vietnam dari Piala Asia 2019

Beberapa jam berselang, Timnas Iran mengikuti jejak Jepang untuk melangkah ke semifinal. Anak-anak asuhan Carlos Queiroz itu menang 3-0 atas China berkat gol Mehdi Taremi (18'), Serdar Azmoun (31'), dan Karim Ansarifad 90'). 

Taremi dan Azmoun menjadi bintang pada laga ini. Selain mencetak gol, mereka juga menjadi kreator bagi gol rekannya. 

Pada babak semifinal, Iran akan berhadapan dengan Jepang. Mereka akan bertanding di Stadion Hazza bin Zayed pada Senin (28/1/2019). 

Dua tiket tersisa babak semifinal akan diperebutkan empat tim pada Jumat (25/1/2019) malam WIB. Mereka yang beradu adalah Korea Selatan vs Qatar dan Uni Emirat Arab selaku tuan rumah versus Australia. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com