Pelatih Persela Akui Buta Kekuatan Persik Kendal

Kompas.com - 24/01/2019, 23:00 WIB
Asisten pelatih Danur Dara dan penyerang Dendy Sulistyawan seusai memperkuat Persela Lamongan mengalahkan Persekaba Badung, 21 Desember 2018. KOMPAS.com / HAMZAHAsisten pelatih Danur Dara dan penyerang Dendy Sulistyawan seusai memperkuat Persela Lamongan mengalahkan Persekaba Badung, 21 Desember 2018.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Asisten pelatih Persela Lamongan Danur Dara mengakui buta kekuatan Persik Kendal, tim yang bakal dihadapi di babak 32 besar Piala Indonesia.

Sebenarnya, kejadian serupa bukan kali pertama dialami oleh Danur yang dipercaya menjadi arsitek tim bersama Ragil Sudirman selama pelatih kepala Aji Santoso menuntaskan kursus kepelatihan di Spanyol.

Sebab, hal yang sama juga sempat mereka rasakan saat menghadapi Persekaba Badung pada babak 64 besar Piala Indonesia.

“Seperti lawan Persekaba. Kami enggak tahu kualitas, kemampuan, dan materi para pemain Persik Kendal. Tapi tetap kami antisipasi, kami tetap respek dengan semua tim yang akan dihadapi,” ujar Danur, Kamis (24/1/2019).

“Dengan tim kami persiapkan sebaik-baiknya, apalagi main di kandang. Hanya informasinya, mereka tim yang baru terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3,” ucap dia.

Baca juga: Lawan Persik Kendal, Persela Ditangani Duet Danur-Ragil

Meski bisa dikatakan tidak berada dalam satu level, tapi Danur tidak ingin para pemainnya terlena. Sehingga, ia pun tidak berani memberikan jaminan berapa gol yang akan mampu dicetak para pemain Persela dalam laga besok malam.

“Kami ingin menang dan main menghibur. Kami akan pastikan seaman-amannya, jangan sampai kita leg kedua berpikir. Kalau masalah gol enggak tahu, tapi kalau ingin aman ya harus sebanyak-banyaknya,” tutur Danur.

“Saya takutnya menargetkan banyak gol, malah jadi beban. Makanya anak-anak hanya saya instruksikan, main sesuai dengan cara kami, pressing sejak awal,” kata dia.

Baca juga: Kabar Gembira bagi Persela, Dendy dan Zaenuri Kembali Bergabung

Walau tidak menargetkan jumlah gol yang dicetak, Danur hanya berharap, para pemain Persela mampu meraih kemenangan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X