Hadapi Persik Kendal, Persela Siap Turunkan Pemain Muda

Kompas.com - 24/01/2019, 20:43 WIB
Asisten pelatih Danur Dara dan penyerang Dendy Sulistyawan seusai memperkuat Persela Lamongan mengalahkan Persekaba Badung, 21 Desember 2018. KOMPAS.com / HAMZAHAsisten pelatih Danur Dara dan penyerang Dendy Sulistyawan seusai memperkuat Persela Lamongan mengalahkan Persekaba Badung, 21 Desember 2018.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan akan berhadapan dengan Persik Kendal pada laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (25/1/2019) malam.

Asisten pelatih Persela Danur Dara mengatakan, pihaknya menyiapkan beberapa pemain muda yang sudah direkrut dalam menghadapi laga tersebut.

Sebelumnya, tim Laskar Joko Tingkir sudah memastikan Reza Agus Febrian (kiper), Muhammad Ridwan (striker), Muhammad Hambali Tolib (gelandang), dan Achmad Arthur Sena (gelandang), menjadi bagian tim di musim 2019 nanti.

“Kami akan menurunkan para pemain yang baru kami rekrut, salah satunya Hambali. Sisanya mungkin pemain-pemain yang lama (yang dipertahankan),” ujar Danur, Kamis (24/1/2019).

Danur baru menggaransi satu tempat kepada Hambali dalam starting line up. Dia kemungkinan bakal diplot di lini tengah sebagai gelandang jangkar bersama Ahmad Subagja Baasith karena Syahroni belum juga bergabung bersama tim.

Baca juga: Lawan Persik Kendal, Persela Ditangani Duet Danur-Ragil

 

Sementara itu, Muhammad Agung Pribadi, memilih bergabung bersama Bogor FC.

“Nanti akan dilihat, rotasi saja (pemain pengganti), untuk melihat kemampuan para pemain yang baru direkrut. Tapi kemenangan di kandang juga harus diamankan. Karena ada sistem home-away, maka laga kandang harus benar-benar diamankan,” kata dia.

Danur kemungkinan tidak akan memainkan Ridwan yang baru dibeli Persela dari Sriwijaya FC. Sebab, Ridwan sudah tidak ambil bagian dalam sesi latihan beberapa hari terakhir karena mengalami cedera.

Baca juga: Kabar Gembira bagi Persela, Dendy dan Zaenuri Kembali Bergabung

“Ridwan ini kan beberapa kali latihan kan cedera, kemungkinan dia tidak bisa diturunkan. Apalagi di posisi itu kan masih ada Dendy (Sulistyawan). Kami maksimalkan ada pemain berpengalaman di posisi itu,” ucap dia.

Untuk posisi lini serang, Danur sepertinya lebih memilih untuk menduetkan Dendy yang kembali dipinjam dari Bhayangkara FC dengan Ghifari Vaiz. Formasi ini sudah sempat dicoba saat Persela berhasil mengalahkan Persekaba Badung di babak 64 besar Piala Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X