Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greysia Polii: Butet Haus dengan Gelar Juara

Kompas.com - 24/01/2019, 15:20 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii, menilai Liliyana Natsir sebagai orang yang haus akan gelar juara. Butet, sapaan Liliyana, juga dianggap tidak pernah puas dengan pencapaian yang diraihnya.

Semangat seperti Butet itulah yang dianggap Greysia patut ditiru oleh para pebulu tangkis muda Indonesia.

"Memang ada karakter pada dia yang memang bisa bangkitkan partnernya. Tidak mau kalahnya, kuat di lapangan, itu yang benar-benar positif. Jiwa itu yang saya rasa adik-adik kita itu harus punya, harus bisa mencontoh (Butet)," kata Greysia seusai bertanding di babak kedua Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

"Jiwa yang tidak mau puas dengan pencapaian segitu saja. Dia sudah juara beberapa kali, tetapi dia masih haus dengan gelar juara," ucap Greysia.

Baca juga: Greysia/Apriyani Bersyukur Tembus Perempat Final Indonesia Masters

Butet sudah menyatakan akan segera pensiun. Ia menjadikan Indonesia Masters 2019 sebagai turnamen terakhirnya beraksi sebagai atlet.

Greysia menilai Butet berhenti pada saat yang tepat. Sebab, dia menilai Butet berhenti sebagai atlet dengan menyandang status legenda.

"Saya tahu ada saatnya kita akan berhenti dan diri kita sendiri yang mengatakan kayaknya sudah cukup. Menurut saya, itu sangat pas dengan Liliyana Natsir," ujarnya.

"Dia sudah menjadi legenda dan sudah jadi ikon buat bulu tangkis Indonesia. Karena ada dia, bulu tangkis Indonesia jadi maju lagi. Saya berterima kasih kepada seorang Liliyana Natsir," ucap Greysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com