Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Angkat James Rodriguez Yakin Sang Pemain Kembali ke Real Madrid

Kompas.com - 24/01/2019, 11:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ayah angkat James Rodriguez, Juan Carlos Restrepo, merasa sangat yakin sang pemain akan kembali ke Real Madrid. Pasalnya, sang playmaker sangat menyukai klub berjulukan Los Blancos itu.

James sedang memasuki enam bulan terakhir masa peminjaman selama dua musim di Bayern Muenchen. Klub raksasa Bundesliga ini memiliki opsi untuk memiliki James secara permanen dengan biaya transfer 35 juta euro (sekitar Rp 563,911 miliar).

Baca Juga: Betah di Bayern, James Rodriguez Belum Pikirkan Kembali ke Madrid

"Saya tidak tahu soal masa depannya. Mungkin ada lebih banyak tawaran yang datang tetapi saya tahu dia senang berada di Muenchen," ujar Restrepo seperti dikutip Marca.

"Dia bahagia, dia sangat termotivasi dan bekerja sangat keras. Dia berada di lingkungan di mana tingkat permainan tinggi dan secara fisik dia baik-baik saja."

"Sangat disayangkan dia saat ini tidak berada di Madrid karena dia mencintai klub tersebut dan dia menikmati banyak momen indah di sana. Dia penggemar klub itu dan mereka tetap di hatinya. Atas dasar itu, dia terbuka untuk kembali ke sana."

Baca Juga: Baru Manchester City yang Mampu Cetak 100 Gol Musim Ini

Madrid membeli James dari AS Monaco pada Juli 2014 setelah sang pemain tampil impresif bersama timnas Kolombia pada Piala Dunia 2014. Sayang, performa James tak sesuai ekspektasi sehingga dipinjamkan ke Bayern pada musim panas 2017.

Selama berkostum Madrid, pemain 27 tahun ini menghasilkan 36 gol dan 40 assist dari 111 pertandingan kompetitif. Musim ini, James baru mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni Bayern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com