Marcelo Harus Berjuang untuk Mendapatkan Kembali Posisi di Madrid

Kompas.com - 24/01/2019, 09:21 WIB
Sejumlah pemain Real Madrid, di antaranya Sergio Ramos, Marcelo, dan Luka Modric merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2018 seusai mengalahkan Al Ain pada laga di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, 22 Desember 2018. AFP/GIUSEPPE CACACESejumlah pemain Real Madrid, di antaranya Sergio Ramos, Marcelo, dan Luka Modric merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2018 seusai mengalahkan Al Ain pada laga di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid Santiago Solari memberikan tantangan kepada Marcelo untuk berjuang mendapatkan kembali posisinya sebagai pemain utama. Hal dikatakannya menyusul rumor yang menyebutkan Marcelo tak bahagia di Santiago Bernabeu.

Full-back asal Brasil ini dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid. Juventus disebut-sebut sebagai pelabuhan baru pemain berpengalaman ini karena dia ingin mengikuti jejak bekas teman baiknya, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Ronaldo Sebut Juve Hanya Butuh Marcelo

Apalagi, Marcelo mulai tersingkir dari skuad utama klub berjulukan Los Blancos ini. Marcelo kalah bersaing dengan pemain muda, Sergio Reguilon, yang selalu menjadi starting line-up sejak Solari menjadi pelatih.

"Aspek paling sulit dari pekerjaan saya adalah memilih tim. Dalam setiap pertandingan, kami harus memilih siapa pemain terbaik yang tersedia dan ini selalu menjadi perhatian serta topik utama soal siapa yang masuk atau tidak," ujar Solari kepada wartawan seperti dikutip Marca.

"Dalam hal Marcelo, cinta dan komitmennya pada klub tak perlu diragukan lagi. Dia pemain teladan dan membawa banyak hal ke ruang ganti. Apa pun yang kami bicarakan bersama tetap bersifat pribadi dan itu sama bagi saya dan semua pemain."

Baca Juga: Nekat! Krzysztof Piatek Bakal Pakai Nomor Kutukan di AC Milan

"Bagus bagi skuad bila ada kompetisi dalam setiap posisi dan ini bagian inti dari sepak bola. Para pemain harus tetap lapar dalam bermain dan persaingan seperti itu membantu kami."

Solari pun memuji sikap Marcelo, yang sudah merumput di Bernabeu sejak Januari 2007. Dia mengakui, perilaku dan komitmen pemain berusia 30 tahun tersebut bersama Madrid sangat bagus.

Musim ini, Marcelo terlibat dalam 19 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni Los Blancos. Pemain yang dibeli dari Fluminense ini memberikan kontribusi 3 gol dan 3 asis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X