Berita Transfer, Mario Balotelli Pindah ke Marseille Tanpa Modal Gol

Kompas.com - 24/01/2019, 06:43 WIB
Mario Balotelli diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille di Stadion Robert-Louis Dreyfus, 23 Januari 2019. AFP/BORIS HORVAT Mario Balotelli diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille di Stadion Robert-Louis Dreyfus, 23 Januari 2019.

MARSEILLE, KOMPAS.com - Penyerang Italia, Mario Balotelli, resmi pindah dari Nice ke Olympique Marseille, Rabu (21/1/2019). Transfer itu cukup mengejutkan karena Balotteli belum pernah mencetak gol di Liga Perancis musim ini. 

Dikutip BolaSport.com dari Football Italia, Mario Balotelli bakal memperkuat Marseille hingga akhir musim ini. Dia dikabarkan digaji sekitar 4 juta euro oleh Olympique Marseille.

Untuk pindah ke Marseille, Balotellil memutuskan ikatannya bersama Nice yang memang akan habis pada akhir musim ini. 

"Bergabung dengan Marseille, saya ingin mencoba memenuhi target dari tim ini," kata Balotelli di situs web resmi klub. 

Baca juga: Gabung Marseille, Mario Balotelli Disambut oleh Mantan "Musuhnya" 

Marseille terpincut Balotelli karena barisan penyerang mereka tak tajam. Duet utama L'OM, Valere Germain dan Kostas Mitroglou sama-sama baru menyarangkan tiga gol di Liga Perancis musim ini.

Akan tetapi, Balotelli juga belum pernah sekali pun mencetak gol musim ini. Namun, dia punya modal 43 gol dari dua musim pertama di Liga Perancis bersama Nice.

"Kami tahu kualitas dia. Balotelli mungkin belum mencetak gol dan sudah absen bermain satu bulan. Namun, kami yakin dialah pemain yang dibutuhkan," kata Jacques-Henri Eyraud, Presiden Marseille.

Mario Balotelli pun siap menjawab tantangan manajemen Marseille. Dia mengaku suka dengan antusiasme suporter Marseille dan sejarah besar klub barunya. 

Baca juga: Cerita Dibalik Selebrasi Ikonik Why Always Me? Mario Balotelli

"Marseille adalah satu-satunya juara Liga Champions dari Perancis. Saya senang gabung tim ini dan berharap semua orang pun demikian," ucap Balotelli. 

Penyerang berusia 28 tahun itu mengaku akan mencoba membangun chemistry dan mengembalikan kondisi fisiknya sejak latihan pertama.  Dia sudah langsung berlatih dengan rekan-rekan barunya. 

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: 9 langkah Transfer Pemain Sepak Bola




Close Ads X