Peluang Pemain Termahal Cardiff, Emiliano Sala, Bertahan Hidup Menipis

Kompas.com - 24/01/2019, 06:09 WIB
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). AFP/LOIC VENANCEFoto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019).

KOMPAS.com - Pemain termahal Cardiff City, Emiliano Sala, masih belum ditemukan seusai pesawat bermesin tunggal yang ditumpanginya menghilang dari radar, Senin (21/1/2019).

Pencarian pesawat yang hilang dari radar itu kembali dihentikan pada Rabu (23/1/2019) malam. Menurut Ketua Badan SAR Kepulauan Channel, peluang Emiliano Sala bertahan hidup menipis.

"Orang dengan badan fit sekalipun, ketika berada di air, hanya bisa bertahan beberapa jam," kata John Fritzgerald seperti dikutip dari situs web BBC.

Baca juga: Profil Emiliano Sala, Pemain Baru Cardiff yang Ada di Pesawat Hilang

"Dengan kondisi cuaca seperti sekarang, sulit dikatakan masih ada peluang hidup bagi mereka yang benar-benar tengah berada di laut lepas," tutur Ketua Badan SAR Kep. Channel itu.

Pihak Kepolisian Guemsey memang kembali menghentikan pencarian pesawat pada Rabu malam. Mereka melakukan pencarian selama 9 jam dengan pesawat dan perahu tetapi belum mendapatkan hasil.

Mereka bekerja dengan empat opsi yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah kemungkinan pesawat terjatuh di air, ditinggalkan, lalu para penumpangnya menaiki perahu penyelamat.

Polisi juga menggunakan bantuan teknologi satelit dan seluler. Namun, tetap belum diketahui keberadaan pesawat yang ditumpangi Sala dan dipiloti David Ibbotson.

Sala merupakan pemain termahal sepanjang Cardiff City. Dia dibeli dari Nantes pada akhir pekan lalu dengan nilai transfer 15 juta poundsterling.

Sempat kembali ke Nantes, Sala berniat kembali ke Cardiff pada Senin pukul 19.15. Namun, pesawat yang ditumpangi penyerang asal Argentina itu kemudian hilang dari radar di sekitar Mercusuar Casquets.

Sebelum penerbangan, rekaman suara Sala di pesan Whatsapp sempat diulas oleh media Inggris. Dalam pesan tersebut, Sala mengatakan takut ketika akan melakukan penerbangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X