Guardiola Persilakan Pemainnya Tinggalkan Man City jika Tak Bahagia

Kompas.com - 23/01/2019, 17:21 WIB
Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFGaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mempersilahkan pemainnya pergi mencari tim lain jika ada pemain yang tidak bahagia di tim.

Pep Guardiola kini tengah diuntungkan dengan pilihan yang banyak di deretan bek tengah Manchester City.

Selain kapten Vincent Kompany, ada pula Nicolas Otamendi, John Stones, dan Aymeric Laporte yang siap dimainkan.

Hanya, Pep Guardiola mengaku tak ingin membuat pemainnya bersedih jika salah satunya jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga : Pep Guardiola Takut Manchester City Kehilangan Nicolas Otamendi

Contohnya, Nicolas Otamendi yang baru turun delapan kali sebagai starter di Liga Inggris musim ini.

"Saya tak ingin membuat pemain merasa sedih di sini," ujar Guardiola, seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Saya katakan selagi bursa transfer masih dibuka ketoklah pintu Txiki Begiristain (direktur olahraga klub), jika Anda tidak bahagia. Kami butuh antusiasme dan kebahagiaan untuk berada di sini, dan pada akhir musim hal itu akan tampak," katanya menambahkan.

Guardiola sadar apabila seorang anak asuhnya tidak bermain dan situasinya tak berubah, mereka harus pergi.

"Satu-satunya jalan untuk meraih kesuksesan adalah melakukan apa yang kamu senangi. Saya tahu mereka bisa melakukannya dan saya tak mempermasalahkan hal itu," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X