Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Putera Tak Berkandang di Banjarmasin pada Liga 1 2019

Kompas.com - 23/01/2019, 13:40 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manajemen PS Barito Putera berencana tidak berkandang di Banjarmasin pada musim kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, stadion di kota tersebut, yakni 17 Mei, akan direnovasi.

Sebagai pengganti, manajemen Barito berencana memakai Stadion Demang Lehman, Martapura.

Sebagai langkah awal, perwakilan Barito Putera menggelar audiensi dengan Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman. Audiensi ini penting sebagai bentuk penghormatan terhadap Martapura FC selaku tim daerah asli.

Mokhammad Hilman dalam keterangannya seperti di berita resmi Barito Putera menyambut dengan tangan terbuka. Namun, ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi.

Baca juga: Pamit Tinggalkan Persipura, Friska Womsiwor Gabung ke Barito Putera

"Ada beberapa yang harus dibenahi supaya lolos verifikasi. Soal kebutuhan kami mengupayakan bersama-sama. Jadi, ada sinergi antara Martapura FC dan Barito Putera," kata Mokhammad Hilman dikutip dari laman Liga Indonesia, Rabu (23/1/2019).

Salah satu yang menjadi titik perhatian adalah kekuatan cahaya lampu di Stadion Demang Lehman. Lampu di stadion itu kekuatannya baru 620 lux. Padahal, sesuai standar lampu minimal 800 lux.

Menanggapi hal ini manajer keuangan Barito Putera, Ikhsan Kamil, beserta jajarannya sudah menyiapkan cara untuk investasi. Hal ini terkait pemenuhan tata cahaya agar sesuai regulasi.

"Kami akan bantu semaksimal mungkin supaya memenuhi regulasi," ucap Ikhsan Kamil.

Baca juga: Resmi, Bayu Pradana Bergabung dengan Barito Putera

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com