Barito Putera Tak Berkandang di Banjarmasin pada Liga 1 2019

Kompas.com - 23/01/2019, 13:40 WIB
Suasana di Stadion Demang Lehman, Martapura dalam sebuah pertandingan yang mempertemukan Martapura FC vs Barito Putera. banjarmasinpost.co.id/marianaSuasana di Stadion Demang Lehman, Martapura dalam sebuah pertandingan yang mempertemukan Martapura FC vs Barito Putera.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Manajemen PS Barito Putera berencana tidak berkandang di Banjarmasin pada musim kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, stadion di kota tersebut, yakni 17 Mei, akan direnovasi.

Sebagai pengganti, manajemen Barito berencana memakai Stadion Demang Lehman, Martapura.

Sebagai langkah awal, perwakilan Barito Putera menggelar audiensi dengan Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman. Audiensi ini penting sebagai bentuk penghormatan terhadap Martapura FC selaku tim daerah asli.

Mokhammad Hilman dalam keterangannya seperti di berita resmi Barito Putera menyambut dengan tangan terbuka. Namun, ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi.

Baca juga: Pamit Tinggalkan Persipura, Friska Womsiwor Gabung ke Barito Putera

"Ada beberapa yang harus dibenahi supaya lolos verifikasi. Soal kebutuhan kami mengupayakan bersama-sama. Jadi, ada sinergi antara Martapura FC dan Barito Putera," kata Mokhammad Hilman dikutip dari laman Liga Indonesia, Rabu (23/1/2019).

Salah satu yang menjadi titik perhatian adalah kekuatan cahaya lampu di Stadion Demang Lehman. Lampu di stadion itu kekuatannya baru 620 lux. Padahal, sesuai standar lampu minimal 800 lux.

Menanggapi hal ini manajer keuangan Barito Putera, Ikhsan Kamil, beserta jajarannya sudah menyiapkan cara untuk investasi. Hal ini terkait pemenuhan tata cahaya agar sesuai regulasi.

"Kami akan bantu semaksimal mungkin supaya memenuhi regulasi," ucap Ikhsan Kamil.

Baca juga: Resmi, Bayu Pradana Bergabung dengan Barito Putera

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X