Manajer Barito Putera Bicara soal Pemain yang Berhasil Direkrut

Kompas.com - 23/01/2019, 13:00 WIB
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (tengah), saat memperkenalkan para pemain baru tim Laskar Antasari.Dok. official Barito Putera Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (tengah), saat memperkenalkan para pemain baru tim Laskar Antasari.

KOMPAS.com - Satu per satu rekrutan anyar diresmikan oleh manajemen Barito Putera untuk menjadi bagian tim yang bertanding di kompetisi Liga 1 musim 2019, baik para pemain lokal maupun sosok legiun asing.

Untuk pemain lokal, beberapa nama yang sudah diperkenalkan adalah Friska Womsiwor, Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono, Donny Haroid Monim, Andri Ibo, Yakub Sayuri, hingga Muhammad Afandi Yusuf.

Adapun sosok asing, sementara terpilih Artur Jesus Viera dan Lucas Silva, yang sama-sama mempunyai posisi ideal sebagai stopper.

Baca juga: Pamit Tinggalkan Persipura, Friska Womsiwor Gabung ke Barito Putera

"Pemain yang kami rekrut adalah pemain yang berkarakter di posisi masing-masing. Tujuannya agar soliditas tim terjaga dari lini ke lini," ujar Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir laman resmi klub.

Karakter yang dimaksud, setelah tim pelatih dan manajemen sudah melakukan evaluasi terkait pencapaian tim Laskar Antasari saat mengarungi musim 2018.

"Karena ini salah satu titik lemah musim lalu. Kami ingin skuad yang lebih segar dan bertenaga untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat musim ini," ucap dia.

Baca juga: Tak Dibebani Target, PSS Sleman Akan Tampil Maksimal Lawan Barito

Adapun dua legiun asing yang sudah diresmikan, Artur (28), memiliki rekam jejak pernah memperkuat tim Liga Brasil, Fluminense, sedangkan Lucas (27) musim lalu tercatat memperkuat tim Liga Moldova, FC Baria Zalti.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X