Kompas.com - 23/01/2019, 11:16 WIB
Sprinter sekaligus manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, bermain di Liga Australia bersama Central Coast Mariners pada laga pramusim, 31 Agustus 2018. AFP/ANDREW MURRAYSprinter sekaligus manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, bermain di Liga Australia bersama Central Coast Mariners pada laga pramusim, 31 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Usain Bolt memutuskan pensiun dari dunia olahraga. Terbaru, dia memastikan gantung sepatu dari sepak bola setelah lebih dulu pensiun dari dunia atletik yang membesarkan namanya.

Peraih delapan medali emas Olimpiade ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis setelah mundur dari pentas olahraga. Pria 32 tahun tersebut mengaku ingin mencari tantangan baru setelah sukses sebagai pelari.

Baca Juga: Gagal bersama Dortmund, Usain Bolt Latihan dengan Klub Australia

Usain Bolt merasa dirinya sudah mewujudkan semua impian sebagai atlet. Pasalnya, dia juga merasakan momen sebagai pesepak bola profesional di mana klub kasta teratas Liga Australia, Central Coast Mariners, menjadi pelabuhan terakhirnya sebelum kontraknya dilepas pada November 2018.

Di Mariners, Bolt hanya bermain dua kali dalam pertandingan persahabatan. Bolt, yang sempat bermain untuk tim Norwegia, Stromsgodset, dan raksasa Jerman, Borussia Dortmund, mencetak dua gol dalam dua pertandingan itu.

Berikut ini video Usain Bolt mencetak gol bersama klub Mariners:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.