Lorenzo Bisa Tampil pada Seri Pembuka MotoGP 2019

Kompas.com - 23/01/2019, 10:40 WIB
Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dipastikan bisa mengikuti balapan seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar.

Sebelumnya, Lorenzo diragukan tampil karena baru saja menjalani operasi pergelangan tangan. Cedera itu didapat Lorenzo setelah mengalami kecelakaan saat berlatih di Italia.

Demi memprecepat proses pemulihan, Direktur Medis MotoGP, Dr Xavier Mir, memasukkan skrup khusus ke tulang skafoid kiri Jorge Lorenzo.

"Skafoid adalah tulang yang sulit disembuhkan. Jadi kami menggunakan teknik non-invasif," kata Dr Xavier Mir dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

"Itu termasuk memasukkan skrup khusus untuk skafoid yang memungkinkan rehabilitasi dalam waktu 10 hari dan bukannya berbulan-bulan seperti pada umumnya," ujar Dr Mir menambahkan.

Baca juga: Jorge Lorenzo Tetap Harus Absen Latihan Meski Operasi Pergelangan Tangan Sukses

Kini, pemegang lima gelar juara dunia itu tengah menjalani masa penyembuhan di rumahnya yang terletak di Lugano, Swiss.

Lorenzo diharuskan tidak bergerak selama empat hari pasca-operasi. Kondisi Lorenzo akan terus dipantau selama 10 hari ke depan.

"Kami akan kembali melihatnya dalam waktu sekitar 10 hari, sehingga masa pemulihan bisa lebih intensif. Dia bisa pulih untuk tes Qatar, tidak ada keraguan tentang balapan di Qatar," ujar Dr Mir.

Baca Juga : Dani Pedrosa Memang Hampir Menjadi Pebalap Yamaha di MotoGP 2019

Cedera tersebut tentunya bakal mengganggu persiapan Lorenzo yang tengah beradaptasi dengan motor Honda.

Terlebih tim Repsol Honda juga akan melakukan presentasi tim di Madrid, Spanyol, yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (23/1/2019). (Samsul Ngarifin)




Close Ads X