Persiapan Persipura di Piala Indonesia Masih Ditangani Asisten Pelatih

Kompas.com - 23/01/2019, 07:00 WIB
Para pemain Persipura Jayapura berdoa sebelum melakoni laga melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1, 20 Oktober 2018. DOK. LIGA INDONESIA BARUPara pemain Persipura Jayapura berdoa sebelum melakoni laga melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1, 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Persipura Jayapura mempersiapkan penampilan di babak 32 besar Piala Indonesia di bawah arahan dua asisten pelatih karena pelatih anyarnya Luciano Leandro masih berada di Brasil.

Luciano dijadwalkan baru akan berangkat dari Brasil menuju Indonesia pada Jumat (25/1/2019). Padahal, Persipura bakal menghadapi Persidago Gorontalo di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia pada tanggal 28 Januari 2019.

Oleh karena itu, tim Persipura yang akan bertanding dalam lanjutan Piala Indonesia bakal ditukangi oleh duet asisten pelatih, Lydio de Souza dan Alan Haviludin.

"Untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia, tim akan menjalani latihan pada Rabu (23/1/2019) sore, sedangkan akan ditangani oleh coach Lydio dan coach Alan Haviludin. Dengan tim akan berangkat ke Gorontalo pada tanggal 26 Januari 2019," ucap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM), dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Mantan Pemain Andalan Persija Jadi Pelatih Baru Persipura

Luciano bakal langsung menyusul tim yang bakal bertanding di Gorontalo setelah tiba di Indonesia.

"Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat pecinta Persipura Jayapura untuk kami hadapi tahun 2019 ini. Tuhan memberkati kita semua," tutur BTM.

Ia pun menyebut, Luciano cukup percaya dengan kemampuan yang dimiliki Lydio dan Alan. Kedua asisten pelatih ini sudah bergabung bersama skuad Persipura di musim sebelumnya sehingga dianggap cukup mengerti kondisi tim.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X