AC Milan Segera Dapatkan Pesaing Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 23/01/2019, 06:00 WIB
Krzysztof Piatek dan Cristiano Ronaldo bersalaman seusai laga Juventus vs Genoa di Stadion Allianz, Turin, dalam lanjutan Liga Italia, 20 Oktober 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Krzysztof Piatek dan Cristiano Ronaldo bersalaman seusai laga Juventus vs Genoa di Stadion Allianz, Turin, dalam lanjutan Liga Italia, 20 Oktober 2018.

MILAN, KOMPAS.com -  AC Milan bakal segera merampungkan transfer Krzysztof Piatek dari Genoa. Penyerang Polandia itu saat ini tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Serie A - kasta teratas Liga Italia - dan bersaing dengan Cristiano Ronaldo (Juventus). 

Krzysztof Piatek kemungkinan besar akan diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan pada Rabu (23/1/2019). Hal ini tak lepas dari proses transfer berantai antara tiga tim, Milan, Chelsea, dan Atletico Madrid.

Proses transfer berantai itu memang melibatkan tiga klub. Piatek diharapkan datang ke Milan sebagai pengganti Gonzalo Higuain.

Diberitakan situs web Football Italia, Gonzalo Higuain telah terbang ke London untuk finalisasi kontrak dengan Chelsea. Penyerang asal Argentina itu memang diharapkan datang oleh Maurizo Sarri, pelatih Chelsea.

Baca juga : Terbukti, AC Milan Lebih Jago Tanpa Gonzalo Higuain di Liga Italia

Maurizio Sarri dan Higuain pernah bekerja sama saat keduanya membela panji Napoli. Selain itu, Higuain diplot sebagai pengganti Alvaro Morata yang bakal dilego ke Atletico Madrid.

Finalisasi transfer itu seharusnya bisa rampung lebih cepat daripada Selasa (22/1/2019) malam waktu setempat. Hal itu dikarenakan negosiasi AC Milan dan Genoa soal Piatek berlangsung terlalu lama.

Ada negosiasi alot soal berapa AC Milan harus membayar Piatek dan apakah transfer ini melibatkan pemain lain yang diserahkan I Rossoneri ke Genoa.

Kesepakatan baru tercapai pada sekitar pukul 18.00 waktu Italia atau tepat Rabu (23/1/2019) pukul 00.00 WIB.


Sejam kemudian Krzysztof Piatek baru berangkat ke Milan sehingga tes medis maupun penandatanganan kontrak baru bisa dilakukan paling cepat pada Rabu pagi waktu Italia atau sekitar Rabu siang-sore WIB.

AC Milan akan membayar 35 juta euro plus 2-3 juta euro dalam bentuk bonus performa. Tidak ada pemain yang dimasukkan dalam proposal sehingga Jose Mauri atau Andrea Bertolacci tetap bertahan bersama I Rossoneri.

Krzysztof Piatek bakal menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan gaji yang berkisar antara 1,3 sampai 2 juta euro per musim. 

Bersama Genoa, Piatek sudah mengemas 13 gol pada Liga Italia musim ini. Dia menjadi kandidat pencetak gol terbanyak dan bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Fabio Quagliarella, dan Duvan Zapata yang sudah mengemas 14 gol. 

Transfer Piatek ke AC Milan akan langsung diikuti efek domino kepindahan Gonzalo Higuain ke Chelsea dan mungkin Alvaro Morata ke Atletico Madrid.

Baca juga : Flop-nya Gonzalo Higuain di AC Milan, 1 Gol Berharga Rp28 Miliar

Jan Bednarek dan Kamil Glik merayakan gol Krzysztof Piatek  pada pertandingan UEFA Nations League versus Portugal di Stadion Slaski, Chorzow, 11 Oktober 2018. AFP/JANEK SKARZYNSKI Jan Bednarek dan Kamil Glik merayakan gol Krzysztof Piatek pada pertandingan UEFA Nations League versus Portugal di Stadion Slaski, Chorzow, 11 Oktober 2018.

Chelsea bakal mengambil alih sisa peminjaman AC Milan terhadap Gonzalo Higuain dari Juventus selama enam bulan dengan biaya 9 juta euro.

Chelsea punya opsi membeli permanen seharga 36 juta euro atau memperpanjang peminjaman selama 12 bulan.

Begitu kepindahan Higuain ke Chelsea resmi, transfer Alvaro Morata ke Atletico Madrid bisa terlaksana. Namun, media-media Spanyol menyatakan bahwa transfer ini juga tergantung berhasil tidaknya Atletico menjual Nikola Kalinic atau Gelson Martins. (Dwi Widijatmiko) 

 




Close Ads X