CEO Cardiff City Terkejut dengan Kabar Hilangnya Pesawat Emiliano Sala

Kompas.com - 22/01/2019, 22:17 WIB
Aksi Emiliano Sala pada laga Nantes vs Rennes di Liga Perancis, 13 Januari 2019. Pemain yang akan ditransfer Cardiff City itu hilang kontak ketika mencoba terbang dari Nantes. AFP/LOIC VENANCE Aksi Emiliano Sala pada laga Nantes vs Rennes di Liga Perancis, 13 Januari 2019. Pemain yang akan ditransfer Cardiff City itu hilang kontak ketika mencoba terbang dari Nantes.

CARDIFF, KOMPAS.com - Direktur Eksekutif dan CEO Cardiff City, Ken Choo, mengaku terkejut dengan kabar hilangnya pesawat yang ditumpangi pemain barunya, Emiliano Sala, pada Senin (21/1/2019) atau Selasa pagi WIB.

Ken Choo mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam kondisi tertekan karena situasi ini.

"Kami sangat terkejut saat mendengar berita yang menyatakan bahwa pesawat hilang. Kami memperkirakan Emiliano akan sampai tadi malam di Cardiff dan hari ini menjadi hari pertamanya bertemu dengan tim," kata Ken Choo dilansir dari Instagram resmi klub.

"Pemilik klub, Tan Sri Vincent Tan dan Presiden klub, Mehmet Dalman, sangat tertekan dengan situasi yang terjadi saat ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Pesawat yang Bawa Pemain Baru Cardiff City Hilang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Cardiff City FC Executive Director & CEO Ken Choo: "We were very shocked upon hearing the news that the plane had gone missing. We expected Emiliano to arrive last night into Cardiff and today was due to be his first day with the team. Our owner, Tan Sri Vincent Tan, and chairman, Mehmet Dalman, are all very distressed about the situation. We made the decision first thing this morning to call off training with the thoughts of the squad, management staff and the entire Club with Emiliano and the pilot. All of us at Cardiff City FC would like to thank our fans, and the entire footballing family for their support at this difficult time. We continue to pray for positive news."

A post shared by Cardiff City FC (@cardiffcityfc) on Jan 22, 2019 at 6:29am PST

Lebih lanjut, pihak Cardiff City akhirnya meliburkan latihan hari ini dan mencoba untuk selalu berpikir positif mengenai kabar terbaru dari Emiliano Sala dan pilot yang hilang itu.

"Kami akhirnya membuat keputusan untuk meliburkan latihan terlebih dahulu. Semua orang yang ada di Cardiff City mengucapkan terima kasih kepada fans kami, dan seluruh keluarga pesepak bola atas bantuan yang diberikan. Kami selalu mendoakan agar mendapatkan kabar positif," ucapnya lagi.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pesawat jet yang membawa Emiliano Sala hilang kontak di perairan Selat Inggris.

Baca Juga : Klub Papan Atas Liga Inggris Ingin Datangkan Emil Audero Mulyadi

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Sala melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff menggunakan jet pribadi.

Saat ini, pencarian dilakukan di dekat lokasi menghilangnya jet pribadi tersebut dari radar, yakni di wilayah Alderney, Kepulauan Channel, perairan Selat Inggris.

Cardiff City baru saja mengumumkan transfer striker Argentina, Emiliano Sala, dari Nantes pada Sabtu (19/1/2019).

Media-media Inggris melaporkan Sala menjadi rekor transfer termahal Cardiff City dengan mahar 15 juta pounds.

Sebelum gabung Cardiff, Sala merupakan top scorer ketiga di Ligue 1 musim ini dengan raihan 12 gol hingga paruh musim berlangsung.




Close Ads X