Perbasi Papua Jaring Atlet PON Melalui Kejurda

Kompas.com - 22/01/2019, 22:13 WIB
Sejumlah atlet basket dari kabupaten/kota di Papua mengikuti upacara pembukaan Kejurda Bola Basket di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (22/1/2019) KOMPAS.com/Irsul Panca AditraSejumlah atlet basket dari kabupaten/kota di Papua mengikuti upacara pembukaan Kejurda Bola Basket di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (22/1/2019)


TIMIKA, KOMPAS.com - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( Perbasi) Papua mulai menjaring atlet untuk mewakili Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020.

Penjaringan atlet dilakukan dengan digelarnya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Papua 2019 yang mulai digelar di Mimika Sport Complex (MSC), Kabupaten, Mimika, Selasa (21/1/2019).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Papua, Ribka Haluk, mengatakan Kejurda ini merupakan ajang seleksi atlet bola basket dari seluruh kabupaten/kota.

Atlet putra dan putri yang nantinya terseleksi akan segera direkomendasikan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua untuk selanjutnya mengikuti pembinaan.

"Dari Kejurda ini akan terseleksi atlet PON untuk tim putra dan putri maupun 3 on 3," kata Ribka kepada Kompas.com usai upacara pembukaan Kejurda, Selasa (22/1/2019).


Baca juga: Persija Terancam Tanpa Pemain Asing, Ini 9 Langkah di Bursa Transfer

PON XX pada tahun 2020 akan berlangsung di Papua, dan Kabupaten Mimika sebagai salah satu tuan rumah dari beberapa cabang olah raga, termasuk bola basket.

Untuk itu, Kejurda ini sekaligus uji coba lapangan basket yang berada di Mimika Sport Complex (MSC). MSC merupakan sarana olah raga yang dibangun PT Freeport Indonesia.

Selain itu, acaran ini sebagai simulasi kesiapan SDM panitia dalam menghadapi PON nantinya.

"Ini juga ajang uji coba lapangan basket yang akan digunakan pada PON dan simulasi terhadap kesiapan panitia," pungkas Ribka.

Baca juga: Ketua Viking Kenang Ikon Bobotoh, Ronaldikin



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X