Virgil van Dijk Sama Seperti Jamie Carragher

Kompas.com - 22/01/2019, 17:40 WIB
Fabinho merayakan golnya bersama Virgil van Dijk pada pertandingan Liverpool vs Newcastle United pada laga boxing day Liga Inggris, 26 Desember 2018. AFP/PAUL ELLIS Fabinho merayakan golnya bersama Virgil van Dijk pada pertandingan Liverpool vs Newcastle United pada laga boxing day Liga Inggris, 26 Desember 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool, Emile Heskey, mengungkapkan bahwa jiwa kepemimpinan Virgil van Dijk sama seperti yang dimiliki oleh rekan timnya dahulu, Jamie Carragher.

Menurut Emile Heskey, Jamie Carragher dahulu adalah pemain yang benar-benar memberikan komando di lini pertahanan Liverpool, sama seperti Virgil van Dijk saat ini.

"Saat anda melihat Liverpool, pada intinya mereka tidak memiliki pemimpin seperti Jamie Carragher, seseorang yang mengomandoi pertahanan, yang menonjol, dan memimpin orang di sekitarnya. Sekarang, Van Dijk akan menjadi pemain yang seperti itu," kata Emile Heskey dilansir dari Sky Sports.

"Dia bek yang hebat, dia cepat, dia hebat di udara, dia bisa mengatur. Jadi apa yang anda butuhkan? Hal itu terlihat bahwa semua orang yang bermain di sampingnya akan selalu menunjukkan performa terbaiknya," ujarnya.

Baca juga: Gawat! Liverpool Krisis Bek Kanan, 6 Pemain Tak Bisa Berlaga

Selain itu, Heskey juga memuji pemain Liverpool lainnya, yaitu Fabinho. Fabinho yang awalnya sempat terlihat kesulitan, kini sudah mulai bisa beradaptasi dengan permainan yang diarahkan oleh Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool.

"Dia terlihat menikmatinya sekarang. Jadi skuad makin besar, skuad makin kompak dan mereka tahu apa yang bisa mereka lakukan. Jadi setiap laga akan menjadi bagus," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Liverpool berhasil meraih kemenangan di kandang saat menjamu Crystal Palace dengan skor akhir 4-3.

Kemenangan itu berhasil membuat Liverpool masih nyaman di puncak klasemen dengan 60 poin. Pada laga selanjutnya, Van Dijk dkk akan menghadapi Leicester di Stadion Anfield, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.




Close Ads X