Singapura Mundur dari Piala AFF U-22, Lawan Indonesia Berkurang

Kompas.com - 22/01/2019, 16:24 WIB
Sejumlah pemain timnas Singapura menjalani sesi latihan di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Singapura akan menghadapi timnas Indonesia dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura pada Jumat 9 November 2018. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras. SIGID KURNIAWANSejumlah pemain timnas Singapura menjalani sesi latihan di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Singapura akan menghadapi timnas Indonesia dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura pada Jumat 9 November 2018. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Singapura menyatakan mundur dan tak akan berpartisipasi di Piala AFF U-22 2019. Dengan demikian, salah satu lawan Indonesia di fase grup akan berkurang.

Piala AFF U-22 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret. Singapura dan Indonesia tergabung di Grup B, bersama dengan tuan rumah Kamboja, Malaysia, dan Myanmar.

Sedianya, laga Singapura vs Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari.

Baca juga: Indra Sjafri Akui Sudah Kantongi Kerangka Tim untuk Piala AFF U-22

Dikutip dari laman Feberasi Sepak Bola Singapura, FAS, skuad berjuluk The Lions itu mundur karena ingin fokus menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret mendatang.

"Berhubung tim yang sama juga akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret, pelatih kepala Fandi Ahmad akan fokus pada persiapan kualifikasi dengan pemusatan latihan di luar negeri sebelum turnamen untuk mendapatkan skuad yang optimal," tulis FAS pada Sabtu (19/1/2019).

Piala AFF U-22 merupakan turnamen yang pertama kali digelar Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Sebelumnya, AFF hanya menggelar turnamen untuk timnas senior, U-19, dan U-16.

Baca juga: Piala AFF U-22, Ini Empat Faktor Pemilihan Pemain Timnas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X