Allegri Peringatkan Chelsea soal Gonzalo Higuain - Kompas.com

Allegri Peringatkan Chelsea soal Gonzalo Higuain

Kompas.com - 22/01/2019, 08:21 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, ketika sempat merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan Serie A di San Siro tetapi kemudian dianulir wasit, 31 Agustus 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, ketika sempat merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan Serie A di San Siro tetapi kemudian dianulir wasit, 31 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberi peringatan kepada Chelsea yang saat ini dikabarkan akan segera meresmikan transfer Gonzalo Higuain dari AC Milan.

Menurut Allegri, Higuain adalah pemain hebat. Namun, setiap tim tidak akan bisa menikmati kemampuan Higuain jika tidak tahu bagaimana memanfaatkannya.

"Higuain ke Chelsea? Saya masih tidak tahu. Saya pernah bekerja bersama Higuain selama dua tahun (di Juventus) dan itu berjalan baik," kata Allegri dikutip dari situs web Football Italia, Selasa (22/01/2019).

"Tetapi, jika Higuain tidak menemukan kecocokan dengan tim, tentu saja dia tidak akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Allegri menambahkan.

Di bawah asuhan Allegri, Higuain total mencetak 55 gol dan 12 assist dalam 105 laga sejak musim 2016-2017.

Baca juga: Terbukti, AC Milan Lebih Jago Tanpa Gonzalo Higuain di Liga Italia

Namun, Allegri terpaksa melepas mesin golnya itu ke AC Milan awal musim ini setelah berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Di AC Milan, penampilan Higuain merosot tajam. Penyerang berjulukan El Pipita itu hanya bisa mencetak delapan gol dari 22 laga.

Alhasil, Higuain merengek ke AC Milan agar bisa melepasnya pada bursa transfer musim dingin Januari kali ini.

Dalam dua laga terakhir AC Milan, Higuain tidak dimainkan pelatih Gennaro Gattuso kendati tidak mengalami cedera.

Baca juga: 3 Pemain Pemicu Harapan AC Milan di Putaran Kedua Liga Italia

Menurut jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, Higuain dalam waktu dekat akan segera merapat ke Chelsea untuk bereuni dengan pelatih Maurizio Sarri.

Juventus sebagai pemilik Higuain dikabarkan sudah sepakat dengan Chelsea untuk melepas Higuain dengan status pinjaman selama enam bulan ke depan.

Kesepakatan itu juga termasuk opsi perpanjangan pinjaman selama satu musim lagi yang ditentukan oleh penampilan Higuain.



Close Ads X