Siasat Ivan Kolev dalam Persiapan Persija Hadapi Liga Champions Asia

Kompas.com - 22/01/2019, 05:30 WIB
Pelatih Persija, Ivan Kolev. PERSIJA.idPelatih Persija, Ivan Kolev.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, bakal mencoba formasi tanpa pemain asing di timnya saat menghadapi 757 Kepri Jaya pada babak 32 besar Piala Indonesia. Hal itu dimaksudkan Kolev untuk persiapan play-off  Liga Champions Asia

"Saya belum tahu kami harus bermain seperti apa saat melawan 757 Kepri Jaya. Apa saya menurunkan pemain asing atau tidak sama sekali untuk pertandingan itu," kata Ivan Kolev di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Senin (21/1/2019).

"Kondisi para pemain asing saat ini sudah mulai bagus. Namun, saya mau melihat bisa atau tidak kami bermain tanpa mereka," kata Ivan Kolev menambahkan.

Baca juga: Persija Incar Pemain Persib yang Dicoret dari Timnas U-22 Indonesia

Persija vs 757 Kepri Jaya akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, pada Rabu (23/1/2019). Berselang 13 hari, Persija akan melakoni play-off Liga Champions Asia menghadapi Home United, Selasa (5/2/2019).

Pada pertandingan Liga Champions Asia menghadapi Home United, awal Februari mendatang, Persija Jakarta terancam tidak bisa memainkan tiga pemain asing baru yakni Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopez Neguete.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu dikarenakan belum adanya ITC dari klub lama mereka lantaran PSSI sampai saat ini tidak membuka jendela bursa transfer untuk sepak bola Indonesia.

Baca juga: Persija Jakarta Vs 757 Kepri Jaya, Ajang Pembuktian 7 Pemain Baru Macan Kemayoran

Hanya Marko Simic yang bisa bermain melawan Home United karena merupakan pemain asing lama milik Persija Jakarta.

Tak hanya ketiga pemain asing itu, Ryuji Utomo juga terancam tidak bisa bermain meskipun statusnya pemain lokal. Itu dikarenakan pada musim 2018, Ryuji Utomo memperkuat salah satu klub di Thailand. (Moch Hary Prasetya) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.