Sepatu Sepak Bola Corak Indonesia, Mengapa Tidak? - Kompas.com

Sepatu Sepak Bola Corak Indonesia, Mengapa Tidak?

Kompas.com - 21/01/2019, 17:31 WIB
Bola dan sepatu sepak bola Concave. Mulai akhir 2018, Concave internasional bekerja sama dengan pesepak bola, Hulk,  asal klub Liga Super China, Shanghai SIPG.Kompas.com/Josephus Primus Bola dan sepatu sepak bola Concave. Mulai akhir 2018, Concave internasional bekerja sama dengan pesepak bola, Hulk, asal klub Liga Super China, Shanghai SIPG.

JAKARTA, KOMPAS.com - Makin besarnya animo masyarakat Indonesia terhadap olahraga sepak bola memberi tantangan tersendiri bagi Direktur Pemasaran PT Concave Sukses Bersama Handoko.

"Penduduk Indonesia kan juga besar jumlahnya," kata Handoko menjawab pertanyaan Kompas.com pada inaugurasi sepatu sepak bola Concave ke pasar lebih luas di Indonesia, Jumat (18/1/2019).

Handoko menerangkan, hingga kini perusahaan yang dikelolanya adalah pemegang lisensi Concave untuk Asia Tenggara.

"Kami punya otoritas doing something khas kita," tutur Handoko.

(Baca: Hulk, Duta Sepatu Bola yang Betah di China)

Kekinian

Berdasarkan pertimbangan lisensi itulah, kata Handoko, ke depan, pihaknya siap mengembangkan sepatu sepak bola bercorak khas Indonesia.

Kini, kata Handoko lagi, pihaknya memperkenalkan  varian Aura dengan warna merah-putih.

"Mengapa tidak? Ini kan khas Indonesia, merah-putih," tuturnya.

Untuk waktu dekat, lanjut Handoko, Concave juga tidak mengesampingkan tren kekinian corak sepatu sepak bola untuk generasi masa kini.

(Baca: 3 Trik Pilih Sepatu Sepak Bola Berkualitas untuk Pemula)

"Kami merancang sepatu yang warnanya brilian dan eye catching," kata Handoko.

Pasar

Di samping itu, lanjut Handoko, pihaknya sudah memproduksi sepatu sepak bola Concave di Tangerang (Provinsi Banten) dan Sidoarjo (Jawa Timur).

Rata-rata, kapasitas terpakai sepanjang 2019 adalah 100.000 pasang per bulan.

Sekarang, Concave memperkenalkan tiga varian model produk sepatu sepak bola yakni Aura, Halo, dan Volt.

Dari ketiga varian itu, Halo dan Volt menyediakan edisi sepatu sepak bola untuk anak-anak usia sekitar sepuluh tahun.

Concave menunjuk Kota Malang sebagai kota penempatan toko ritel pertama. "Sebelumnya, kami ada di toko online," kata Handoko.

Menyasar sekitar 25 juta orang pembeli sepatu sepak bola, pihak Concave membanderol harga rata-rata sepasang sepatu sepak bola di angka Rp 600.000 sampai dengan Rp 2 juta.

"Kami juga akan melakukan kerja sama dengan pesepak bola profesional Indonesia (untuk menjadi duta produk)," pungkas Handoko.

Mulai akhir 2018, Concave internasional bekerja sama dengan pesepak bola, Hulk,  asal klub Liga Super China, Shanghai SIPG.

(Baca: Bocor, Rahasia Sepatu Bola dan Pembinaan Usia Muda!)

Direktur Pemasaran PT Concave Sukses Bersama Handoko (kiri) dan Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama Bruno Saputan (kanan).

Bruno Saputan memegang sepatu Concave Aura warna merah-putih yang didesain untuk pasar Indonesia.Kompas.com/Josephus Primus Direktur Pemasaran PT Concave Sukses Bersama Handoko (kiri) dan Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama Bruno Saputan (kanan). Bruno Saputan memegang sepatu Concave Aura warna merah-putih yang didesain untuk pasar Indonesia.


Terkini Lainnya


Close Ads X