Messi Cetak Sejarah Setelah Cetak Gol Kaki Kanan ke Gawang Leganes

Kompas.com - 21/01/2019, 09:00 WIB
Luis Suarez merayakan golnya bersama Lionel Messi pada pertandingan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Desember 2018. AFP/JOSE JORDAN Luis Suarez merayakan golnya bersama Lionel Messi pada pertandingan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Desember 2018.

KOMPAS.com - Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mengukir sejarah usai mencetak gol ke gawang Leganes dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (20/1/2019) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Duel antara FC Barcelona dan Leganes berakhir dengan skor 3-1. Gol-gol El Barca dibukukan oleh Ousmane Dembele (menit ke-32), Luis Suarez (71') dan Lionel Messi (90+2'). Sementara itu, gol Leganes datang dari lesakan Martin Braithwaite (57').

Lionel Messi tidak bermain 90 menit dalam partai melawan Leganes. Bahkan, pelatih Ernesto Valverde, baru menurunkan Messi pada menit ke-64 untuk menggantikan Carles Alena.

Baca Juga: Messi Pegang Jenggot dan Senyum, Barcelona Cetak Gol

Saat Messi masuk ke lapangan, pertandingan sedang dalam skor imbang 1-1. Kehadiran Messi langsung mengubah jalannya pertandingan. Aliran serangan Barcelona semakin menggila.

Pada menit ke-71, Messi melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Kiper Leganes, Pichu Cuellar, mencoba menepis bola dengan satu tangan.

Akan tetapi, penyelamatan tak sempurna Cueller memudahkan Luis Suarez menyambar bola untuk membawa El Barca unggul 2-1.

Messi memastikan kemenangan Barcelona menjadi 3-1 usai mengemas gol pada menit ke-90+2. Menerima operan datar dari Jordi Alba, Messi kemudian meluncurkan sepakan yang keras menggunakan kaki kanan.

Dikutip BolaSport.com dari Squawka, Messi telah menorehkan 18 gol di Liga Spanyol musim 2018-2019. Artinya, megabintang berkebangsaan Argentina ini menobatkan diri sebagai pemain paling produktif dalam lima liga top Eropa.

Messi mengungguli para top skor dari Liga Inggris (Mohamed Salah; 16 gol), Liga Italia (Cristiano Ronaldo, Fabio Quagliarella, Duvan Zapata; 14), Liga Jerman (Luka Jovic; 13) dan Liga Perancis (Kylian Mbappe; 17).

Bukan hanya itu saja, Messi mencatatkan sejarah sebagai pemain pengganti dengan koleksi gol terbanyak (22) di Liga Spanyol pada abad ke-21! (Septian Tambunan)




Close Ads X