Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Van Dijk soal Pola Latihan Keras Liverpool ala Klopp

Kompas.com - 21/01/2019, 07:08 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bek termahal dunia milik Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku sempat kaget melihat bagaimana metode latihan yang diterapkan Juergen Klopp.

Menurut Van Dijk, Klopp selalu menuntut agar para pemain Liverpool tidak kehabisan stamina jika harus terus berlari sepanjang pertandingan.

"Semua cerita tentang Klopp benar sekali. Sebelumnya, saya tidak pernah bekerja begitu keras di sesi latihan. Itu terjadi pada pramusim lalu. Di negara saya (Belanda)," ujar Van Dijk seperti dilansir BolaSport.com dari laman Mirror.

"Kami menyebutnya latihan tipe Jerman yang menuntut lari, lari, dan lari. Ketika berpikir latihan sudah selesai, Anda masih akan berlari lagi," tutur Van Dijk.

Baca juga: Jose Mourinho Iri Tidak Dimanja seperti Klopp dan Guardiola

Namun, kemungkinan pola latihan keras ini juga berimbas pada cedera yang dialami beberapa pilar lini pertahanan The Reds.

Saat ini, Van Dijk menjadi satu-satunya bek Liverpool yang benar-benar fit.

Empat bek lainnya, Joe Gomez, Dejan Lovren, Joel Matip, serta Trent Alexander Arnold masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Baca juga: Juergen Klopp: Liverpool Sedikit Beruntung

Terbaru, gelandang bertahan Fabinho, yang pernah diplot sebagai bek tengah dadakan, juga cedera.

Fabinho mendapat cedera seusai Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2019). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com