Gattuso Terpaksa Coret Higuain karena Rumor Chelsea

Kompas.com - 21/01/2019, 06:34 WIB
Gonzalo Higuain membalas aplaus penonton seusai laga AC Milan vs Atalanta di San Siro, 23 September 2018.AFP/MARCO BERTORELLO Gonzalo Higuain membalas aplaus penonton seusai laga AC Milan vs Atalanta di San Siro, 23 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku terpaksa mencoret Gonzalo Higuain dari skuad sementara karena pengaruh rumor ketertarikan Chelsea.

Higuain tidak disertakan dalam daftar pemain AC Milan untuk laga melawan Genoa pada pekan ke-20 Liga Italia, Senin (21/1/2019).

Menurut Gattuso, Higuain harus dicoret karena dalam latihan terakhir menunjukkan ketidaksiapan.

"Latihan kami terakhir berjalan buruk karena berbagai rumor yang ada di media," kata Gattuso dikutip dari situs web Daily Star.

"Saya sudah berbicara dengan Higuain setelah latihan. Saya memutuskan dia tidak siap main. Spekulasi transfer mengganggu persiapan kami," ujar Gattuso.

"Sekarang, kami harus bekerja secara profesional. Semua rumor yang ada tidak membantu kami," tutur pelatih asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Diincar Real Madrid, Striker Genoa Malah Dikabarkan Menuju AC Milan

Pencoretan ini membuat Higuain sudah melewatkan dua laga AC Milan selama bulan Januari. Sebelumnya, Higuain juga tidak diturunkan Gattuso saat AC Milan takluk 0-1 dari Juventus di Piala Super Italia.

Menurut jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, Higuain dalam waktu dekat akan segera merapat ke Chelsea untuk bereuni dengan pelatih Maurizio Sarri.

Baca juga: Bonucci Jelaskan Alasan Higuain Ngamuk Usai Milan Dikalahkan Juventus

Juventus sebagai pemilik Higuain dikabarkan sudah sepakat dengan Chelsea untuk melepas Higuain dengan status pinjaman selama enam bulan ke depan.

Kesepakatan itu juga termasuk dengan opsi perpanjangan pinjaman selama satu musim lagi yang ditentukan oleh penampilan Higuain.




Close Ads X