Kompas.com - 20/01/2019, 21:37 WIB
Timnas Vietnam melaju ke perempat final Piala Asia 2019 seusai mengalahkan Timnas Yordania pada babak 16 besar, 20 Januari 2019. www.THE-AFC.comTimnas Vietnam melaju ke perempat final Piala Asia 2019 seusai mengalahkan Timnas Yordania pada babak 16 besar, 20 Januari 2019.

DUBAI, KOMPAS.com - Timnas Vietnam melaju ke perempat final Piala Asia 2019 seusai menyisihkan Timnas Yordania pada babak 16 besar, Minggu (20/1/2019).

Pertandingan pertama babak 16 besar Piala Asia 2019 di Stadion Al Maktoum itu berlangsung alot. Skor imbang 1-1 bertahan hingga perpanjangan waktu berakhir.

Yordania unggul terlebih dahulu lewat gol Bahaa Abdulrahman pada menit ke-39. Namun, Vietnam bisa menyamakan kedudukan via gol Cong Phuong Nguyen (51').

Vietnam yang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik akhirnya bisa mengatasi perlawanan Yordania, juara Grup B, pada babak adu penalti.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Piala Asia 2019, Malam Ini Thailand Vs China

Dalam drama adu penalti, dua penendang Yordania gagal mengeksekusi. Dari kubu Vietnam, hanya satu algojo yang tak bisa menaklukkan kiper lawan.

Hasil akhir dalam adu penalti adalah 4-2 untuk kemenangan Timnas Vietnam. Wakil Asia Tenggara itu pun berhak melaju ke perempat final.

Simak cuplikan pertandingan Yordania vs Vietnam berikut ini: 


Pada babak perempat final, Vietnam masih menunggu pemenang antara Jepang dan Arab Saudi. Laga keduanya baru akan berlangsung pada Senin (21/1/2019).

Bagan babak 16 besar Piala Asia 2019. www.THE-AFC.com Bagan babak 16 besar Piala Asia 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.