Berita Transfer, Pekan Ini Morata Pindah ke Atletico Madrid

Kompas.com - 20/01/2019, 17:31 WIB
Alvaro Morata dan Pedro melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada pertandingan Chelsea vs Crystal Palace di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, 4 November 2018. AFP/BEN STANSALLAlvaro Morata dan Pedro melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada pertandingan Chelsea vs Crystal Palace di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, 4 November 2018.

KOMPAS.com - Atletico Madrid akan menyelesaikan proses peminjaman striker Chelsea, Alvaro Morata. Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut akan merampungkannya pada pekan ini.

Morata bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid pada musim panas 2018 setelah ditebus dengan mahar 65 juta euro (sekitar Rp 1,047 triliun). Namun, mantan pemain Juventus ini tak bisa menemukan performa terbaik saat merumput di Stamford Bridge sehingga tersingkir dari skuad utama.

Baca Juga: Mundur dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi Sindir Umuh Muchtar

Fakta tersebut membuat Chelsea rela melepaskannya dengan status pinjaman. Marca mengklaim, kesepakatan akan selesai pada Selasa (22/1/2019) sehingga pemain internasional Spanyol tersebut akan pindah ke Wanda Metropolitano hingga akhir musim ini.

Sebenarnya, Chelsea lebih senang menjual Morata secara permanen. Namun, Atletico hanya ingin menjajaki opsi peminjaman sebelum memilikinya secara permanen. Apalagi, klub rival sekota Real Madrid ini memiliki plafon pengeluaran.

Atletico sudah berada di ambang batas upah yang mencapai 293 juta euro (sekitar Rp 4,720 triliun) per tahun. Sementara itu, masa depan penyerang Nikola Kalinic dan Gelson Martins, yang sedang bernegosiasi dengan AS Monaco, dikabarkan kian buram.

Morata pernah bermain bersama Atletico ketika masih berstatus pemain junior. Meskipun dia sempat dikaitkan dengan Sevilla dan Barcelona, tampaknya 26 tahun ini akan kembali ke ibu kota Spanyol untuk merintis kembali kariernya yang sedang meredup.

Sepanjang musim 2018-19, Morata terlibat dalam 24 pertandingan kompetitif yang dilakoni Chelsea dalam semua kompetisi. Sayang, dia cuma bisa menghasilkan sembilan gol tanpa memberikan assist.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X