Pelatih Persela Tak Khawatirkan Komposisi Pemain untuk Piala Indonesia

Kompas.com - 20/01/2019, 11:00 WIB
Para pemain yang masih mengikuti seleksi di Persela Lamongan hingga hari terakhir, Rabu (9/1/2019). KOMPAS.com / HamzahPara pemain yang masih mengikuti seleksi di Persela Lamongan hingga hari terakhir, Rabu (9/1/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Akhir bulan ini, Persela Lamongan dijadwalkan bakal kembali bertanding dalam lanjutan Piala Indonesia. Mereka bakal menghadapi Persik Kendal pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Di satu sisi, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu masih dalam tahap pembentukan tim. Persela Lamongan baru beberapa hari menjalani latihan bersama, dengan diikuti oleh beberapa pemain lama yang dipertahankan serta para pemain berstatus seleksi.

“Hari ini cuma latihan pagi, besok (Minggu) libur. Baru dilanjut latihan lagi, Senin sore,” ujar asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga: Persela Lamongan Dapat Striker Lokal Baru

Bersamaan dengan selesainya sesi latihan Sabtu pagi, ada lima pemain seleksi yang dipastikan tereliminasi.

Mereka adalah Irfan mantan pemain PSCS Cilacap (striker), Samsul Muhidin Pelu (eks Bali United), Hari (eks Malang United), Nunung Dwi Cahyo (eks Persegres Gresik United), serta Gugun asal Bandung.

Sementara itu, lima pemain yang lolos dari seleksi tahap pertama, Hambali Tholib, Arthur, Yudha, Dian, serta Reza, dipastikan akan tetap bersama tim Laskar Joko Tingkir hingga latihan selanjutnya.

“Masih ada pemain yang akan datang ikut seleksi. Namanya juga pembentukan tim, jadi kami harus benar-benar selektif dan sabar dalam mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap dia.

Baca juga: Persela Kembali Coret 5 Pemain Seleksi

“Untuk komposisi pemain lawan Persik, kami kira tidak ada masalah. Saat ini masih ada sekitar 19 pemain, nanti juga akan ada lagi pemain yang datang (ikut seleksi),” kata Ragil.

Ragil optimistis komposisi pemain sudah akan siap saat menghadapi Persik dalam laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Januari 2019.

“Nanti akan kami lihat. Siapa pemain seleksi yang masuk kriteria dan siap bermain, itu akan kami daftarkan," kata Ragil. 

Baca juga: RD Tertarik Gaet Loris Arnaud karena Tampil Apik bersama Persela

"Sebab pengalaman kami, asal tidak terlalu mepet dengan pertandingan sepertinya enggak ada masalah, seperti saat kami mendaftarkan Yusuf sebelum lawan Persekaba kemarin,” tutur dia.

Ragil merujuk pada pendaftaran Yusuf Brian Rahmantara yang memiliki posisi sebagai bek kiri, saat Persela menghadapi Persekaba Badung di babak 64 besar Piala Indonesia, 21 Desember 2018 . Saat itu, Yusuf didaftarkan sebagai bagian dari Persela pada H-2 jelang pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X