Liverpool Vs Crystal Palace, Klopp Lega Bisa Menang dalam Drama 7 Gol

Kompas.com - 20/01/2019, 06:43 WIB
Juergen Klopp menyalami Andy Robertson seusai laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISJuergen Klopp menyalami Andy Robertson seusai laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Juergen Klopp bersyukur timnya bisa meraih tiga poin pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield, Sabtu (19/01/2019). Pelatih Liverpool itu menilai pertandingan tersebut berada di level sulit. 

Sempat tertinggal satu gol pada babak pertama, Liverpool harus berjuang hingga perpanjangan waktu untuk menang dengan skor akhir 4-3.

Perjuangan Liverpool terasa semakin berat ketika harus bermain 10 orang pada menit 89' setelah James Milner mendapat kartu kuning kedua. Milner diusir wasit saat kedudukan 3-2 untuk Liverpool.

Baca juga: Liverpool Vs Crystal Palace, Drama 7 Gol, The Reds Kokoh di Puncak

Seusai laga, Klopp mengkui Crystal Palace adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan,

"Hasil ini sangat melegakan. Kami tahu dengan berbagai alasan laga ini pasti akan sulit," kata Klopp dikutip dari situs web BBC Sport.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Crystal Palace sejak duku selalu bermain baik melawan Liverpool dan unggul dalam segi fisik," tuturnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin. Klopp senang momentum kemenangan Liverpool tetap terjaga.

"Hasil ini sangat berarti untuk kami. Kami bangga sudah mengantongi 60 poin sejauh ini. Ini gila dan merupakan angka penting," tutur Klopp.

Baca juga: Hasil Akhir Arsenal Vs Chelsea - Arsenal Menangi Derbi London 2-0

Liverpool kini untuk sementara unggul tujuh poin dari Manchester City di peringkat kedua yang baru bermain 22 kali. Man City akan memainkan laga ke-23 melawan Huddersfield Town, Minggu (20/10/2019).

Kendati menang, Klopp juga tetap mengkhawatirkan kondisi timnya. Kartu merah Milner membuat stok pemain semakin terbatas karena sebelumnya juga sejumlah nama mengalami cedera. 

"Kami berada dalam kondisi kekurangan pemain. Karena itu, kami harus menggunakan waktu sebaik mungkin untuk memulihkan pemain yang tersisa," ujar Klopp menambahkan.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.