Arsenal Vs Chelsea, The Gunners Sukses Balas Dendam - Kompas.com

Arsenal Vs Chelsea, The Gunners Sukses Balas Dendam

Kompas.com - 20/01/2019, 02:40 WIB
Laurent Koscielny mencoba mencetak gol dengan sundulan pada pertandingan Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/BEN STANSALL Laurent Koscielny mencoba mencetak gol dengan sundulan pada pertandingan Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Balas dendam terjadi pada pertandingan Arsenal vs Chelsea dalam laga pekan ke-23 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Emirates, Sabtu (19/01/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Arsenal menang 2-0 atas Chelsea pada laga tersebut. Dua gol Arsenal pada laga ini dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-14 dan Laurent Koscielny (39').

Hasil ini membalas kekalahan 2-3 yang diderita Arsenal pada pekan kedua Liga Inggris, Agustus 2018 lalu.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Arsenal di papan klasemen. Mereka tetap berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 44 poin, unggul selisih gol atas Manchester United.

Arsenal kini hanya berjarak tiga angka dari Chelsea di urutan empat dan Man United di peringkat lima.

Baca juga: Sang Kekasih Sudah di London, Denis Suarez Segera Gabung Arsenal?

Pada laga ini,  Arsenal dengan 39 persen penguasaan bola berhasi melakukan 12 kali tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Chelsea yang lebih banyak menguasai bola justru hanya menciptakan satu tembakan tepat sasaran.

Alexandre Lacazette mencetak gol untuk Arsenal pada menit ke-14 setelah menyelesaikan umpan Hector Bellerin. Dari sudut sempit, Lacazette melepas tembakan yang tidak bisa dihalau Arrizabalaga.

Arsenal kembali unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-39. Laurent Koscielny menyambar umpan silang Sokratis Papastathopoulos dan bola bersarang di sudut atas gawang tanpa terhalang Arrizabalaga.

Serangan Chelsea yang berpusat kepada Eden Hazard begitu mudah ditebak oleh barisan lini belakang Arsenal. Olivier Giroud yang masuk pada menit ke-68 juga tidak bisa berbuat banyak di lini depan Chelsea.

Memasuki menit ke-69, Arsenal harus kehilangan Hector Bellerin yang mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan digantikan oleh Mohamed Elneny.

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Arsenal Menangi Derbi London

Tak ada gol tambahan tercipta pada sisa laga, Arsenal tetap mempertahankan keunggulan 2-0. Hasil ini memutus rentetan enam laga tidak terkalahkan Chelsea di semua kompetisi.

Arsenal 2-0 Chelsea (Alexandre Lacazette 14', Laurent Koscielny 39')

Susunan pemain Arsenal versus Chelsea:

Arsenal: 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin (Mohamed Elneny 72'), 5-Sokratis Papastathopoulos, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac; 34-Granit Xhaka; 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi; 8-Aaron Ramsey (Ainsley Maitland-Niles 68'); 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 9-Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 67')

Pelatih: Unai Emery

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho, 7-N'Golo Kante, 17-Mateo Kovacic (Ross Barkley 63'); 22-Willian (Olivier Giroud 68'), 11-Pedro (Callum Hudson Odoi 80'), 10-Eden Hazard

Pelatih: Maurizio Sarri



Close Ads X