Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Kembali Coret 5 Pemain Seleksi

Kompas.com - 19/01/2019, 20:45 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Penilaian terus dilakukan oleh tim pelatih Persela Lamongan kepada para pemain yang saat ini ikut berlatih dan menjalani proses seleksi bersama tim Laskar Joko Tingkir.

Terbaru, lima pemain seleksi harus tereliminasi dari skuad setelah beberapa hari menjalani latihan bersama tim, yakni Irfan mantan pemain PSCS Cilacap yang berposisi striker, Samsul Muhidin Pelu (eks Bali United), Hari (eks Malang United), Nunung Dwi Cahyo (eks Persegres Gresik United), serta Gugun asal Bandung.

"Setelah latihan tadi pagi, kami memutuskan untuk tidak lagi mengajak kelima pemain yang sudah mengikuti latihan selama tiga sampai empat hari itu untuk latihan pada hari selanjutnya," ujar asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, Sabtu (19/1/2019).

Keputusan mengeliminasi kelima pemain tersebut lantaran kualitas yang dimiliki kelima pemain tersebut dianggap belum memenuhi kriteria yang ditentukan dalam menghuni skuad Persela yang bakal berlaga di Liga 1 musim depan.

Baca juga: RD Tertarik Gaet Loris Arnaud karena Tampil Apik bersama Persela

"Belum sesuai kriteria yang kami cari. Kami memang mencari tambahan di posisi striker, tetapi setelah melihat beberapa hari mereka gabung berlatih, sepertinya belum sesuai dengan apa yang kami harapkan," ucap dia.

Dengan tereliminasinya kelima pemain tersebut, untuk saat ini, Persela hanya menyisakan 19 pemain lokal yang bakal mengikuti latihan pada Senin (21/1/2019) sore di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sementara itu, khusus Samsul Pelu, selain mengikuti seleksi di Persela juga sempat dikabarkan mengadu nasib bersama Persebaya Surabaya.

"Sambil jalan saja, Senin depan juga akan datang beberapa pemain baru lagi untuk ikut seleksi. Jadi, kami akan seleksi sambil jalan, sekaligus persiapan menghadapi Persik (Kendal) di Piala Indonesia," kata dia.

Persela sendiri bakal menjalani pertandingan kontra Persik di babak 32 besar Piala Indonesia. Laga pertama akan digelar di Stadion Surajaya pada 25 Januari 2019, sementara pertandingan kedua dilaksanakan di markas Persik, 2 Februari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com