Kane Cedera, Pochettino Buka Kans Pasang Dele Alli sebagai Penyerang

Kompas.com - 19/01/2019, 20:20 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan golnya bersama Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Wembley, London pada 30 April 2018.
AFP/GLYN KIRKGelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan golnya bersama Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Wembley, London pada 30 April 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai Dele Alli dapat bermain di posisi yang sama seperti megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Hal itu diungkapkan oleh Mauricio Pochettino setelah melihat laga Barcelona melawan Levante.

Pada laga itu, Lionel Messi menjadi penyerang. Oleh karena itu, Pochettino terinspirasi untuk memasang Dele Alli di posisi yang sama seperti Messi.

Baca juga: 5 Pesepak Bola Muda Calon Bintang Masa Depan Inggris yang Sedang Bersinar

"Kemarin saya melihat Barcelona melawan Levante dan penyerangnya adalah Leo Messi. Anda bisa memainkan Llorente, Dele Alli, Erik Lamela, Kazaiah Sterling, Troy Parrott, di posisi itu," kata Mauricio Pochettino dilansir dari Sky Sports.

"Anda bisa memainkan banyak pemain. Bukan untuk memainkan penyerang yang spesifik. Bisa dilihat, Chelsea saat melawan kami memasang Eden Hazard sebagai penyerang, saat ada Giroud di bangku cadangan," ujarnya.

Opsi ini menjadi pilihan bagi Tottenham karena Harry Kane sebagai penyerang tunggal tim mengalami cedera parah dan harus menepi hingga Maret mendatang.

Baca juga: Spurs Ditinggal Kane, Pochettino Coba Duplikasi Strategi Chelsea

Kane mengalami cedera setelah membela Spurs dalam partai kandang pekan ke-22 Liga Inggris melawan Manchester United, Minggu (13/1/2019), di Stadion Wembley.

Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Fulham pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (20/1/2019).



Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X