Sarri Lebih Terbuka soal Gonzalo Higuain - Kompas.com

Sarri Lebih Terbuka soal Gonzalo Higuain

Kompas.com - 19/01/2019, 14:30 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, ketika sempat merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan Serie A di San Siro tetapi kemudian dianulir wasit, 31 Agustus 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, ketika sempat merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan Serie A di San Siro tetapi kemudian dianulir wasit, 31 Agustus 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kini terlihat lebih terbuka soal kemungkinan mendatangkan penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, pada bursa transfer Januari 2019.

Hal itu dibuktikan dengan pernyataan Sarri yang menganalisis performa Higuain saat bersama-sama bekerja di Napoli.

Sarri merasa ketajaman Higuain pada musim 2015-2016 disebabkan oleh berbagai faktor.

"Sulit untuk mengatakan penyebabnya.Terkadang, Higuain tampil dengan sangat bagus. Saya pikir musim itu dia bermain bersama tim yang sangat cocok dengannya," kata Sarri dikutip dari situs web Goal.

"Jadi setiap pemain, seingat saya, punya andil besar dengan rekor Higuain itu. Jadi ada banyak penyebabnya. Tidak hanya soal pelatihnya, tentunya," ujar Sarri menambahkan.

Baca Juga: Transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea Mulai Memasuki Tahap Akhir

Meski pernah bekerja sama hanya semusim, Higuain terlihat sangat cocok dengan strategi yang diterapkan Sarri.

Di bawah Sarri, Higuain total mencetak 38 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi. Sebanyak 36 gol dicetak Higuain di Liga Italia.

Torehan itu membuat Higuain menyamai rekor legenda Torino, Gino Rossetti, yang menjadi pemain dengan catatan gol terbanyak dalam semusim di Liga Italia. Rekor Gino Rossetti itu tercipta pada musim 1928-1929.

Baca juga: Baru Mendarat di Milan, Gonzalo Higuain Langsung Dipancing Amarahnya

Menurut jurnalis Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, Higuain dalam waktu dekat akan segera merapat ke Chelsea dan reuni dengan Sarri.

Juventus sebagai pemilik Higuain dikabarkan sudah sepakat dengan Chelsea untuk mendapatkan Higuain dengan status pinjaman selama enam bulan kedepan.

Kesepakatan itu juga termasuk dengan opsi perpanjangan pinjaman selama satu musim lagi yang ditentukan oleh penampilan Higuain.

KOMPAS.com/MAULANA MIKHAEL Sejarah NBA



Close Ads X