Arsenal Vs Chelsea, Harapan Empat Besar The Gunners - Kompas.com

Arsenal Vs Chelsea, Harapan Empat Besar The Gunners

Kompas.com - 19/01/2019, 12:45 WIB
Manajer Arsenal, Unai Emery.
AFP/IAN KINGTON Manajer Arsenal, Unai Emery.

KOMPAS.com — Pelatih Arsenal Unai Emery menyebut hasil laga melawan Chelsea akan sangat menentukan peluang The Gunners finis empat di empat besar Liga Inggris musim ini.

Laga tersebut merupakan lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris dan akan digelar di Stadion Emirates, Sabtu (19/01/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Unai Emery menargetkan kemenangan pada laga ini demi menjagai peluang Arsenal finis di empat besar.

"Saya pikir kami akan kesulitan finis empat besar jika kalah. Selisih sembilan poin terlalu besar untuk kami," kata Emery dikutip dari situs web Goal.

Baca juga: Masa Depan Mesut Oezil Bukan Prioritas Utama Unai Emery

Saat ini, Arsenal menempati peringkat lima klasemen dengan koleksi 41 poin. Arsenal tertinggal enam angka dari Chelsea di peringkat empat atau batas akhir kuota Liga Champions.

Untuk bisa meraih poin maksimal, Emery sudah punya strategi khusus yakni dengan mematikan pemain kunci Chelsea, Eden Hazard.

"Pemain seperti Hazard akan membuat seluruh tim dunia menginginkan jasanya," kata Emery.

"Dia adalah salah satu dari lima besar pemain top dunia. Dia bisa mempunyai peran yang berbeda di setiap pertandingan," ujar pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Arsenal dan Manchester United Bisa Lolos ke Liga Champions Meski Finis di Urutan Kelima

Di Liga Inggris musim ini, Arsenal baru sekali menang ketika berhadapan dengan tim berpredikat enam besar musim lalu. Sisanya, Arsenal meraih tiga kali imbang dan dua kalah.

Kemenangan itu didapat saat mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 awal Desember 2018. Pada pertemuan pertama melawan Chelsea, Arsenal takluk 2-3 di Stadion Stamford Bridge.

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, 5 Hal yang Perlu Anda Ketahui soal Derbi London



Close Ads X