Tiga Sosok Idola Pogba, Salah Satunya dari Kubu Rival

Kompas.com - 19/01/2019, 10:24 WIB
Paul Pogba merayakan golnya pada pertandingan Manchester United vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISPaul Pogba merayakan golnya pada pertandingan Manchester United vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 Desember 2018.

KOMPAS.com - Bintang Manchester United, Paul Pogba, mengaku mengidolakan 3 pemain. 

Ketiga sosok itu adalah Kevin De Bruyne milik Manchester City, dan Luka Modric dan Toni Kroos yang menjadi andalan Real Madrid.

Menurut Pogba, ketiga gelandang itu adalah contoh dari gelandang modern yang patut dicontoh cara bermiannya.

"Saya mencintai sepak bola, saya suka menonton pemainnya. Mungkin orang-orang bakal terkejut. Saat saya masih kecil, saya biasanya bermain sebagai striker. Sekarang saya adalah pemain gelandang, saya mencontoh gelandang lain," kata Pogba dikutip BolaSport.com dari Stadium Astro.

"Sekarang saya melihat Kevin De Bruyne, (Luka) Modric, (Toni) Kroos. Semua itu adalah pemain sekarang. Mereka bermain dan saya menyukai mengamati mereka. Saya mencoba dan belajar dari mereka, itu selalu berguna untuk saya" ujar pemain asal Perancis itu menambahkan.

Baca juga: Sudah Tidak Ada Jose Mourinho, Paul Pogba Tetap Digosipkan Akan Pindah

Lebih lanjut, perkembangan sepak bola membuat sosok yang harus menjadi idola juga akan berubah.

Pada awal kariernya, Pogba mengaku banyak belajar dari lima gelandang top termasuk dua legenda Man United, Paul Scholes dan Michael Carrick.

"Saya menyukai mencontoh para gelandang lain untuk membentuk diri saya, dengan semua kualitas terbaik dari yang lain," ujar Pogba.

"Dulu, saya belajar dari Yaya Toure, (Andres) Iniesta, Xavi (Hernandez), Paul Scholes, dan Michael Carrick," tutur Pogba menambahkan.

Baca juga: Benang Kusut di Manchester United Terurai Berkat Ole Gunnar Solskjaer

Di musim ini, Pogba sempat mengalami naik turun performa di lapangan. Setelah sempat tidak berkembang di bawah asuhan Jose Mourinho, Pogba kini terlihat lebih percaya diri bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Pogba sukses membukukan emapt gol dan juga lima assist. (Dimas Wahyu Indrajaya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X