3 Trik Pilih Sepatu Sepak Bola Berkualitas untuk Pemula

Kompas.com - 18/01/2019, 20:17 WIB
Direktur Pemasaran PT Concave Sukses Bersama Handoko (kiri) dan Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama Bruno Saputan (kanan).

Bruno Saputan memegang sepatu Concave Aura warna merah-putih yang didesain untuk pasar Indonesia.Kompas.com/Josephus Primus Direktur Pemasaran PT Concave Sukses Bersama Handoko (kiri) dan Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama Bruno Saputan (kanan). Bruno Saputan memegang sepatu Concave Aura warna merah-putih yang didesain untuk pasar Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pesepak bola pemula, pahami sedikitnya 3 trik tersendiri dalam memilih sepatu sepak bola.

Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama yang menjadi pemilik lisensi sepatu sepak bola Concave, Bruno Saputan membeberkan trik itu satu per satu.

Nyaman

"Pesepak bola pertama kali merasa nyaman pakai sepatu itu," kata Bruno di sela-sela peluncuran sepatu sepak bola Concave di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Kenali fungsi sepatu

Menurut Bruno, industri sepatu sepak bola saat ini sudah memproduksi sepatu sepak bola yang sesuai dengan posisi pemain.

Ada sepatu untuk pemain belakang, pemain tengah, dan pemain sayap serta depan.

Concave, kata Bruno, dilengkapi dengan teknologi yang mengoptimalkan sweet spot pada permukaan sepatu yang digunakan untuk menendang.

"Sepatu itu akan membantu mereka (bermain sepak bola) lebih baik atau tidak," kata Bruno Soputan yang didampingi oleh Direktur Pemasaran PT Concave Sukses Bersama Handoko.

Kualitas sepatu
 
Sepatu berkualitas, terang Bruno, punya ciri khas.

"Sepatu itu tidak mudah lepas bagian depannya," pungkas Bruno Saputan.

(Baca: Hulk, Duta Sepatu Bola yang Betah di China)

Pesepak bola dari Shanghai SIPG, Hulk, menjadi duta produk sepatu sepak bola Concave.website www.concave.com Pesepak bola dari Shanghai SIPG, Hulk, menjadi duta produk sepatu sepak bola Concave.




Close Ads X