Jose Mourinho Jatuh Cinta kepada Mohamed Salah Saat di Basel FC - Kompas.com

Jose Mourinho Jatuh Cinta kepada Mohamed Salah Saat di Basel FC

Kompas.com - 18/01/2019, 19:41 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/GLYN KIRK Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa dirinya jatuh cinta kepada Mohamed Salah saat sang pemain masih di FC Basel.

Jose Mourinho sering dianggap sebagai alasan utama Mohamed Salah gagal bersinar di Chelsea. Mourinho pun langsung membeberkan fakta sesungguhnya tentang Mo Salah.

Baca juga: Jose Mourinho: Level Saya Itu Masih yang Paling Atas

"Semua orang merasa saya adalah pelatih yang menjual Salah, padahal saya merupakan orang yang mendatangkannya ke Chelsea," ujar Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari beIN Sports.

"Kami melawan FC Basel di Liga Champions yang merupakan klub lama Salah dan saat berhadapan dengan tim, saya menganalisis pemain mereka. Saat itulah saya jatuh cinta dengannya," kata Mourinho.

Mourinho mengaku bahwa ia menghadapi tantangan sulit saat mencoba mendatangkan Mo Salah. Pasalnya, Chelsea saat itu sudah memiliki penyerang mumpuni seperti Eden Hazard dan Willian Borges.

Namun, Mo Salah masih gagal bersaing dan ia akhirnya melalui masa pinjaman ke Fiorentina dan AS Roma.

Chelsea lalu menjual Mo Salah secara permanen ke AS Roma pada 2016 pada era kepelatihan Antonio Conte.

Kini, Mo Salah kembali ke Liga Inggris bersama Liverpool dan menjadi salah satu penyerang berbahaya. (Sri Mulyati)



Close Ads X