Arsenal Vs Chelsea, Debut Higuain bersama The Blues?

Kompas.com - 18/01/2019, 18:27 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, sedang berebut bola bersama salah satu pemain Sampdoria pada laga babak 16 besar Coppa Italia, Sabtu (12/1/2019) atau Minggu dini hari WIB. TWITTER.com/acmilanPenyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, sedang berebut bola bersama salah satu pemain Sampdoria pada laga babak 16 besar Coppa Italia, Sabtu (12/1/2019) atau Minggu dini hari WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Gonzalo Higuain kemungkinan akan tampil membela Chelsea saat laga melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (19/1/2019) atau Minggu (20/1/2019) dini hari WIB.

Dikutip dari standard.co.uk, Kamis (17/1/2019), Chelsea dikabarkan tengah berupaya merampungkan seluruh proses kepindahan Higuain sebelum laga tersebut. Kedatangan Higuain akan berbarengan dengan hengkangnya penyerang Chelsea saat ini, Alvaro Morata ke Atletico Madrid.

Higuain akan menjadi pemain pinjaman Chelsea dari Juventus hingga akhir musim. Pada paruh musim, bomber asal Argentina tersebut masih menjadi pemain pinjaman di AC Milan.

Baca juga: Hari Ini, Gonzalo Higuain Dikabarkan Jalani Tes Medis di Chelsea

Higuain hanya menjadi pemain pengganti saat Milan takluk 0-1 dari Juventus di laga Piala Super Italia, di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (16/1/2019).

Chelsea diketahui telah mendiskusikan persyaratan kepindahan Higuain dengan agennnya. The Blues disebut siap membayar gaji Higuain yang mencapai 150.000 poundsterling per pekan.

Higuain pun dikabarkan sudah terbang ke London untuk menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak oada Jumat (18/1/2019) siang waktu setempat.

Baca juga: Respons Kesal Higuain Saat Ditanya soal Kabar Transfer ke Chelsea

Terlepas dari sudah bisa main atau tidaknya melawan Arsenal, Higuain dipastikan sudah bisa bermain saat semifinal leg kedua Piala Liga melawan Tottenham Hotspur, Kamis (24/1/2019).

Higuain telah menjadi target utama Sarri sejak dia menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea pada bulan Juli 2018. Keduanya memiliki ikatan yang kuat saat masih bekerja bersama di Napoli. Ketika itu, Higuain mencetak 38 gol di musim terakhirnya di Napoli pada 2015-2016.

Chelsea sempat menolak permintaan Sarri untuk memboyong Higuain pada awal musim 2018-2019 karena sudah berusia di atas 30 tahun. Tak kunjung membaiknya penampilan Morata dan Olivier Giroud membuat Chelsea mengubah keputusannya.

Baca juga: Alasan Gattuso Cadangkan Higuain Saat AC Milan Takluk dari Juventus

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X