Persija Resmi Rekrut Eks Bek Juventude Asal Brasil

Kompas.com - 18/01/2019, 14:01 WIB
 Pemain baru Persija Jakarta asal Brasil, Vinicius Lopes Laurindo atau yang biasa disapa Neguete. Persija.id Pemain baru Persija Jakarta asal Brasil, Vinicius Lopes Laurindo atau yang biasa disapa Neguete.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.comPersija Jakarta resmi menambah kembali satu pemain barunya. Kali ini yang didatangkan adalah pemain asal Brasil, Vinicius Lopes Laurindo.

Pemain yang akrab disapa Neguete resmi dikontrak selama satu tahun. Penandatangan kontrak sendiri dilakukan di kediaman Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis (17/8/2019).

Neguete akan menjadi pemain asing keempat Persija. Tiga pemain asing yang sudah diikat Persija adalah Marko Simic, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos.

“Setelah lolos tes medis, Neguete resmi bergabung dengan Persija dengan durasi satu tahun ke depan," kata Gede dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (18/1/2019).

Baca juga: Resmi, Tony Sucipto Kembali ke Pangkuan Persija Jakarta

Lebih lanjut, Gede menegaskan, pemilihan Neguete pun juga sudah berkoordinasi dengan pelatih Ivan Kolev. Kolev merekomendasikan untuk merekrut bek berusia 28 tahun itu.

“Kami juga sudah konsultasikan kepada coach Ivan Kolev. Sekali lagi, Ivan pun setuju dengan pemilihan Neguete sebagai pemain belakang baru kami,” tambahnya.

Neguete merupakan pemain kelahiran Belo Horizonte, Minas Gerais, Brasil. Ia punya catatan individu yang lumayan baik di klub sebelumnya.

Baca juga: Persija Mungkin Luncurkan Skuad Liga 1 2019 Usai Pemilu

Neguete boleh dibilang selalu menjadi pemain andalan di timnya. Dia juga berpengalaman di kancah sepak bola Brasil karena pernah bermain di Serie-A Brasil, dan Serie-B.

Penampilan terbaiknya adalah saat membela Luverdense Esporte Clube. Dia memainkan 18 pertandingan dengan total 1.502 menit bermain.

Sebelumnya Neguete sempat bergabung dengan klub teras Brasil, Juventude pada 2015-2017.

Pada 2018, Neguete hijrah ke Iran. Dia bergabung bersama klub Persian Gulf Pro League, Foolad FC. Total, Neguete bermain dalam enam laga di semua ajang dan mencetak satu gol.

Baca juga: Selain Indofood, Persija Juga Akan Didukung 2 Sponsor Lain

Sebagai bek, permainan Neguete terbilang bersih. Dia punya kemampuan membaca waktu yang tepat dalam mengambil bola. Dia pun selalu berusaha untuk tak melakukan pelanggaran.

Selama karirnya, Neguete total hanya mendapatkan satu kartu merah dan sembilan kartu kuning.

Ia juga memiliki postur yang sangat ideal. Sebagai bek, ia bertinggi 190 cm sehingga tentunya sangat bagus bagi Persija untuk mengantisipasi bola-bola atas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X