Mourinho Sebut Inter Milan Klub Terbaik yang Pernah Dilatih

Kompas.com - 18/01/2019, 13:20 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).MARCO BERTORELLO Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).

KOMPAS.com - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan tim terbaik yang pernah ia tukangi. Pria asal Portugal ini mengakui, Inter Milan merupakan klub yang dimaksud.

Dalam kariernya, Jose Mourinho pernah melatih sejumlah klub top Benua Eropa. Dia sempat membesut Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, sebelum menjadi bos Manchester United yang memecatnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jose Mourinho: Level Saya Itu Masih yang Paling Atas

"Tim terbaik? Anda tahu saya harus mengatakan Inter Milan karena mereka telah memenangi segalanya," ujar Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari beIN Sports.

"Saya harus bersikap obyektif dan memberi penghormatan terhadap mereka yang memenangi segalanya dari hari pertama hingga terakhir," kata Mourinho.

Mourinho memang menciptakan sejarah besar saat menukangi Inter Milan dari 2008 hingga 2010. Bersama tim berjulukan Nerazzurri itu, Mourinho memenangi Liga Italia, Liga Champions dan Coppa Italia pada musim 2009-2010.

Mourinho membawa Inter menjadi satu-satunya klub di Italia yang pernah meraih treble winners. Namun, masa bakti Mourinho bersama Inter terhitung singkat karena hanya selama dua musim. (Sri Mulyati)




Close Ads X