Pemain Persib Mulai Jalani Tes Kesehatan - Kompas.com

Pemain Persib Mulai Jalani Tes Kesehatan

Kompas.com - 18/01/2019, 12:20 WIB
Gelandang baru Persib Bandung Srdjan Lopicic saat ditemui di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Senin (14/1/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Gelandang baru Persib Bandung Srdjan Lopicic saat ditemui di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Senin (14/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemain Persib Bandung mulai menjalani pemeriksaan kesehatan (medical check up) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (18/1/2019).

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan proses tes medis itu meliputi pemeriksaan darah, urin, rekam jantung, dan foto rontgen dada, dan torak.

"Kebetulan ada hari ini. Mungkin ada beberapa orang yang belum bisa diperiksa saat ini menyusul. Kalau untuk pemeriksaan MCU yang langsung dilakukan di Graha Persib baru pertama, biasanya kami yang datang ke tempat medical check up," tutur Rafi.

Hasil pemeriksaan akan diketahui dalam beberapa jam setelah tes. Namun, pengumuman hasil tes baru dilaksanakan setelah seluruh pemain telah menjalani pemeriksaan.

"Termasuk jadi salah satunya untuk tes medis ini selain loboratorium, juga pemeriksaan fisik keseluruhan. Dari riwayat dahulu, riwayat cedera, operasi jadi semuanya diperiksa medical hari ini," tutur dia.

Selain pemain, pemeriksaan serupa diberlakukan untuk jajaran pelatih.

Baca juga: Gelandang Persib Sudah Mulai Pulih dari Cedera Patah Tulang

"Seluruhnya ada 22 orang, yang belum hanya Deden karena mau berangkat umroh. Dia lupa tidak ada persiapan, jadi dia makan, harusnya puasa dulu. Nanti, dia termasuk yang menyusul pemeriksaannya," kata Rafi.

"Sama tadi dua orang assisten izin, Yaya sama Gatot, nanti mungkin sekalian sama Dejan dan pelatih kepala sama-sama melakukan pemeriksaan kesehatan," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Kabar Transfer, Persija Jakarta Bakal Diperkuat Mantan Pemain Persib



Close Ads X