Alasan Gattuso Cadangkan Higuain Saat AC Milan Takluk dari Juventus - Kompas.com

Alasan Gattuso Cadangkan Higuain Saat AC Milan Takluk dari Juventus

Kompas.com - 17/01/2019, 16:20 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkap alasan di balik keputusannya untuk mencadangkan striker Gonzalo Higuain saat laga Piala Super Italia melawan Juventus.

Sebelumnya, pada laga yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB itu, Milan harus mengakui kekalahan dari Juventus dengan skor 0-1 karena gol Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan itu, Higuain bermain dari bangku cadangan dalam 20 menit tersisa.

Mengenai hal itu, Gattuso mengatakan bahwa strikernya itu sedang mengalami demam, di tengah spekulasi terkait kabar akan "reuni" dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang kini melatih Chelsea.

Baca juga: Higuain Ingin Tinggalkan AC Milan karena Gattuso

"Dia kurang beruntung saat ini. Dia mengalami demam tadi malam," kata Gattuso kepada Rai Sport dikutip dari FourFourTwo.

"Kami melakukan segalanya untuk membuatnya lebih baik, tetapi dia tidak bermain banyak, jadi saya lebih senang pemain yang lebih segar," ucap Gattuso.

Sebelumnya, kabar soal kepindahan Higuain ke Chelsea kian santer setelah dia tidak ikut serta dalam foto tim dengan Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, menjelang laga Piala Super Italia itu.

Namun, lagi-lagi Gattuso kembali membantah atau memberikan kejelasan terkait alasan pemain asal Argentina itu tak mengikuti sesi foto.

Baca juga: Mayweather Jr Ikut Rayakan Momen Juara Ronaldo dan Juventus

"Ini mungkin tampak seperti lelucon, tetapi jujur, itu benar. Higuain tidak mengikuti foto karena ketika Pangeran Saudi datang berkunjung, saya takut virus akan menyebar di antara pemain lain, jadi itu keputusan saya," ucap Gattuso.

"Saya punya masalah dalam diri saya, kami memiliki 25 pemain, jadi jangan bicara tentang ini sekarang," tuturnya.



Close Ads X