Pekan Depan, Timnas U-22 Akan Beruji Coba Lawan Klub Liga 1

Kompas.com - 17/01/2019, 16:05 WIB
Para pemain tim nasional U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Kompas.com/Alsadad Rudi Para pemain tim nasional U-22 Indonesia usai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan bahwa timnya akan melakoni laga uji coba pada pekan depan. 

Sejak hari pertama training camp (TC) pada 7 Januari 2019, Timnas U-22 Indonesia baru menggelar latihan sekaligus seleksi pemain. Belum ada calon lawan pasti terkait uji coba yang akan digunakan sebagai persiapan tampil pada ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Padahal, ajang itu sudah semakin dekat yakni akan dimulai pada 17 Februari. Rencananya pula, Timnas U-22 Indonesi bakal berangkat pada 14 Februari.

Baca Juga: Ditinggal Pilar Penting, Sriwijaya FC Masih Miliki Dua Bintang Muda Timnas

Sampai pekan kedua TC, Indra Sjafri baru memastikan bahwa laga uji coba akan diagendakan pekan depan dengan menghadapi klub Liga 1.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Indra Sjafri menginginkan klub papan atas Liga 1 dengan basis kelompok suporter yang besar.

"Tak ada kriteria itu. Yang penting tim lokal kita uji coba," kata Indra Sjafri singkat kepada wartawan, Kamis (17/1/2109).

"Dalam tiga minggu terakhir, nanti akan kami tentukan uji coba akan digelar hari apa," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Timnas U-22 Indonesia ingin mengundang Timnas U-22 China. Kemudian Timnas U-22 China justru mengundang balik karena juga sedang tengah disibukkan agenda TC.

Setelah adanya undangan balik tersebut, belum ada kejelasan lagi apakah rencana uji coba itu akan tetap dilakukan.

Di Piala AFF U-22, Timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup B bersama Timnas U-22 Malaysia, Timnas U-22 Myanmar, Timnas U-22 Kamboja, dan Timnas U-22 Singapura.

Baca juga: Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani Senang Bertemu Yulfira/Jauza


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X