Harry Kane Cedera, Mauricio Pochettino Tetap Ogah Belanja Pemain

Kompas.com - 17/01/2019, 16:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyelamati striker Harry Kane yang mencetak dua gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di Stadion London, Sabtu (23/9/2017).AFP/Ian Kington Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyelamati striker Harry Kane yang mencetak dua gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di Stadion London, Sabtu (23/9/2017).

KOMPAS.com - Kehilangan striker andalan, Harry Kane, tidak membuat manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tertarik mendatangkan pemain anyar di bursa transfer Januari 2019.

Harry Kane menderita cedera pergelangan kaki sehingga harus absen hingga Maret mendatang.

Pemain 25 tahun ini terkena cedera saat Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Manchester United pada matchweek ke-22 Liga Inggris, Minggu (13/1/2019).

Sementara itu, Son Heung-min juga direlakan Tottenham Hotspur untuk membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Meski sedang dilanda krisis di lini depan, Pochettino tetap tak ingin mendatangkan pemain anyar.

"Kondisi ini tak akan mengubah pendekatan kami (dalam bursa transfer Januari), terlepas dari kondisi Harry saat ini," kata Mauricio Pochettino, seperti dilansir BolaSport.com dari laman ESPN, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Kabar Buruk bagi Tottenham, Harry Kane Absen hingga Awal Maret

"Kami tahu bahwa Son juga terlibat di Piala Asia untuk beberapa pekan. Kami harus selalu meningkatkan penampilan dengan adanya Harry atau pun tidak," ujar dia menambahkan.

"Di sisi lain, pada saat yang sama kami mengerti bahwa sulit untuk mencari tambahan pemain sesuai yang diinginkan," tutur pelatih berpaspor Argentina ini.

Spurs kini tinggal mempunyai Fernando Llorente sebagai penyerang tengah murni.

Sebetulnya, Spurs masih memiliki Vincent Janssen. Namun, Pochettino untuk sementara waktu enggan melibatkan striker 24 tahun ini ke dalam tim.

Baca juga: Spurs Siap Bersaing di 4 Kompetisi meski Ditinggal Kane dan Son

Ketimbang belanja pemain, Pochettino lebih memilih memberi kepercayaan kepada pemain junior tampil untuk tim utama.

"Kondisi ini juga tak akan mengubah gagasan kami. Saya pikir sangat bagus memberi kesempatan bagi pemain (lain) untuk bermain lebih dan meningkatkan kemampuan mereka," ucapnya.

"Saya pun yakin ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk para pemain muda dari akademi tim, untuk menunjukkan kualitasnya," ujar Mauricio Pochettino lagi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

 




Close Ads X