Juara Liga Bukan Alasan Indofood Sponsori Persija

Kompas.com - 17/01/2019, 15:33 WIB
Acara partnership launch kerja sama Persija Jakarta dan Indofood untuk musim kompetisi Liga 1 2019 yang digelar di Jakarta, Kamis (17/1/2019). Kompas.com/Alsadad RudiAcara partnership launch kerja sama Persija Jakarta dan Indofood untuk musim kompetisi Liga 1 2019 yang digelar di Jakarta, Kamis (17/1/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Juaranya Persija Jakarta di Liga 1 2018 bukan alasan utama Indofood untuk menyokong klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menyatakan, kesepakatan kerja sama antara Persija dan Indofood sudah dilakukan sejak 2018, atau sebelum Persija memastikan gelar Juara Liga 1 pada bulan Desember.

"Perjanjian sudah ditandatangani 2018, eksekusinya 2019. Jadi bukan karena juara ujug-ujug datang," kata Gede dalam acara partnership launch yang digelar di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Persija Jadi Klub Kedelapan yang Disponsori Indofood

Pendapat serupa juga dilontarkan General Manager Marketing Brand Indomie, Lucy Suganda. Menurut Lucy, gelar juara yang diraih Persija merupakan momen kebetulan yang juga pihaknya syukuri.

"Terima kasih juga karena prestasi yang luar biasa. Jadi kebetulan aja. Timingnya tepat," ujar Lucy.

Sokongan pada Persija bukan keterlibatan yang pertama bagi Indofood di dunia olahraga. Partisipasi Indofood di dunia olahraga juga bukan hanya di sepak bola, tapi juga di cabang lain, seperti lari, basket, dan bulutangkis.

Baca juga: Bali United dan Indofood Perbarui Kerja Sama hingga 3 Tahun ke Depan

Pada 2018, Indofood juga menjadi official partner Asian Games dan official sponsor Asian Para Games.

Khusus di sepak bola dalam negeri, Persija menjadi klub kedelapan yang disponsori Indofood.

Pada tahun 2018, Indofood sudah mensponsori tujuh klub lainnya, lima diantaranya berlaga di Liga 1, yakni PSIS Semarang, Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan PSMS Medan. Adapun dua klub lainnya adalah PSS Sleman (Liga 2) dan Celebest FC (Liga 3).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X